Manfaat Makanan Alkaline

Selasa, 07 April 2015 - 10:26 WIB
Manfaat Makanan Alkaline
Manfaat Makanan Alkaline
A A A
MENJAGA keseimbangan pH tubuh sangatlah penting agar sel tubuh berfungsi normal.

Tambahkan makanan ber-alkaline (bersifat basa), dalam diet Anda untuk menjaga keseimbangan tubuh. Makanan alkaline juga membantu untuk menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, dan sebagai detoksifikasi tubuh. Berikut beberapa contoh makanan alkaline dan manfaatnya:

1. Sayuran
Seledri, kubis, kentang, bawang bombai, mentimun, kembang kol, bawang putih, labu, dan taoge.

2. Buah
Golongan citrus seperti jeruk, jeruk lemon, dan ceri sangat efektif untuk menjaga pH tubuh. Buah lain seperti nanas, semangka, pisang, kurma, blackberries , dan sebagainya.

3. Rempah-rempah
Rempah-rempah seperti kayu manis, cabai, merica, dan jahe juga baik untuk kesehatan. Lebih bagus lagi jika Anda menerapkan diet yang menyuplai 60- 80% alkali dan 20-40% asam.

4. Meningkatkan energi
Kondisi asam dapat menyerap semua energi sel Anda. Mengonsumsi makanan kaya alkaline dapat membantu ion menjaga pH tubuh. Menjaga kadar pH membantu meningkatkan energi.

5. Menurunkan berat badan
Mengonsumsi terlalu banyak makanan bersifat asam berpeluang menaikkan berat badan. Hal ini terjadi ketika sel lemak menyimpan lebih banyak lemak. Makanan alkaline bantu meningkatkan fungsi sel sehingga menurunkan kadar lemak di tubuh.

6. Kesehatan mental
Sel otak butuh asupan energi yang konstan agar dapat berfungsi optimal. Makanan alkaline adalah salah satu cara terbaik untuk asupan energi ini.

Novi/boldsky
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0447 seconds (0.1#10.140)