Menu Sichuan Halal

Selasa, 07 April 2015 - 10:26 WIB
Menu Sichuan Halal
Menu Sichuan Halal
A A A
INGIN menikmati hidangan Chinese yang halal? The Mango dapat menjadi tempat tujuan bersantap. Di sini Anda dapat menikmati aneka masakan ala Sichuan yang identik dengan rasa pedas.

Semakin hari makin banyak restoran Chinese yang menyediakan hidangan halal. Tentunya hal ini menjadi kabar baik bagi mereka yang muslim. Nah bicara soal restoran Chinese dengan komitmen halal, The Mango salah satunya. Menawarkan sajian ala Sichuan, restoran yang berlokasi di lantai satu Cilandak Town Square Jakarta Selatan ini memadukan masakan klasik asal negeri tirai bambu dengan gaya modern.

Untuk menjamin mutu, bahan-bahan masakan yang digunakan organik dan sebagian besar impor. Apa yang menarik dari restoran ini, Anda dapat mencicipi berbagai sajian khas provinsi dengan ibu kota Chengdu ini, yang variatif. Sebut saja lengpan , hidangan kombinasi ala The Mango yang terdiri atas cumi, telur pitan, ubur-ubur, dan bebek panggang.

Angsio hisit atau sup sirip ikan hiu yang dipercaya memiliki manfaat kesehatan bisa dicoba di sini. The Mango menjadikan hidangan bebek panggang ala Hong Kong sebagai menu andalan. ”Namun, bebek panggang kita berbeda dengan di restoran lain. Dengan cara memasak yang sempurna, maka daging bebeknya bisa dibilang rendah kolesterol,” ujar Dede, Store Manager The Mango.

Dia melanjutkan, daging bebek telah melalui tiga tahap memasak. Mulanya daging bebek direbus bersama bumbubumbu yang dipakai. Setelah itu, daging ditiriskan agar lemaknya turun, baru kemudian dioven selama satu jam. Lepas itu, daging kembali ditiriskan, terakhir daging disiram minyak panas. Bebeknya adalah bebek peking yang diimpor dari Australia.

Di samping itu, hidangan lain yang bisa disantap di sini di antaranya aneka olahan ayam, udang, dan cumi. Ketiganya disajikan dengan beragam olahan. Ayam masak cabai kering dengan kacang mede dan udang goreng mayones misalnya. Sementara itu, penyuka ikan tawar bisa memesan gurame goreng ala chef atau gurame goreng telur dan mentega.

Lazimnya restoran Chinese, ikan malas menjadi suguhan spesial yang sayang dilewatkan. Serupa dengan di restoran ini, beberapa olahan ikan malas yang terpampang di daftar menu mendapat rekomendasi dari sang chef . Ikan malas saus tip ciu, tim ikan malas saus lemon, dan ikan malas saus pedas. Agar asupan makan semakin lengkap, jangan lupa memesan sayur.

Tumis buncis dengan sapi cincang ala Sichuan dan pokcoy dengan saus tiram merupakan menu sayur yang laris dipesan. Untuk koleksi mi, The Mango mempunyai beberapa varian. Mi kuah bebek panggang dan mi kuah bakso dengan daging cincang patut dicoba.

Dimsum dan aneka bubur turut hadir di daftar menu. Bagi yang ingin mencoba kelezatan nasi goreng Oriental, boleh memesan nasi goreng udang dan bawang putih, nasi goreng daging bebek, atau nasi goreng yong chow. Sebagai penghilang dahaga, mocktail mango tango , Shanghai punch , serta Beijing punch cukup direkomendasikan oleh Dede. Restoran yang memiliki kapasitas 110 kursi ini mengadopsi gaya klasik China dan banyak bermain dengan ornamen Oriental.

Seperti lampion-lampion berwarna merah, guci-guci arak yang dijajarkan di rak dinding, patung sang koki kerajaan, dan tentunya sebuah pohon mangga artifisial lengkap dengan buah mangga berwarna kekuningan nan ranum menggantung di rantingrantingnya. Harga makanan di kisaran Rp16.000-Rp100.000 dan Rp10.500- Rp35.000 untuk minuman.

Sri noviarni
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8827 seconds (0.1#10.140)