Cooking with Love Pererat Kebersamaan Keluarga

Rabu, 08 April 2015 - 10:04 WIB
Cooking with Love Pererat Kebersamaan Keluarga
Cooking with Love Pererat Kebersamaan Keluarga
A A A
JAKARTA - Produk penyedap rasa yang telah setia selama 40 tahun menemani masakan keluarga Indonesia, Royco tengah membuat kampanye untuk menjaga tradisi makan masakan rumah.

Hal ini karena disadari bahwa menghirup asap wangi dari dapur serta senda gurau dari ruang makan adalah salah satu memori sederhana yang membahagiakan bagi setiap orang.

Berangkat dari sebuah cerita pendek "Cita Rasa Masakan Rumah" yang telah dipublikasikan oleh Royco pada 25 Maret lalu. Royco juga telah melakukan survei terhadap 1.165 anggota keluarga Indonesia dan menemukan bahwa cita rasa terbaik di dunia adalah the taste of home yang diciptakan oleh ibu.

"85% ibu mengakui bahwa memasak untuk keluarga adalah sebuah bentuk ungkapan cinta kepada keluarganya. Maka, masakan rumah selalu identik dengan sosok seorang ibu yang memasak dengan penuh cinta serta memiliki kekuatan cita rasa yang sangat khas," jelas Brand Manager Royco, Asep Haekal ketika ditemui di Kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (7/4/2015).

Seorang pakar kuliner, Sisca Soewitomo lantas menambahkan, makan dengan masakan yang dimasak di rumah oleh ini tentunya memiliki kekuatan tersendiri. Hal ini merupakan bentuk cinta kasih dari seorang ibu yang meluangkan waktu memasak bagi anggota keluarganya. Bahkan, saat ini tidak jarang juga para ayah ataupun anak turut berpartisipasi dalam kegiatan di dapur.

Ibu Sisca juga mengatakan bahwa ia memiliki slogan "cooking with love" yakni memasak dengan penuh cinta untuk orang-orang yang dicintai, maka hasil dan manfaatnya akan baik dan positif.

Pernyataan ibu Sisca pun didukung oleh Dra. Ratih Andjayani Ibrahim, MM. Psi, yakni seorang psikolog keluarga yang mengatakan, banyak hasil positif yang dapat dirasakan oleh masing-masing anggota keluarga melalui momen makan bersama di meja makan.

Salah satunya ialah memperkuat kasih sayang antar anggota keluarga. Momen makan bersama juga memiliki kekuatan melalui interaksi antar anggota keluarga.

"Momen makan bersama sudah menjadi tradisi di keluarga saya secara turun temurun. Walaupun dengan kesibukan yang saya jalani sehari-hari, saya berusaha untuk menyempatkan waktu untuk memasak dan makan bersama keluarga. Selain itu, saat akhir pekan saya mengajak kedua anak saya berkreasi bersama di dapur dan hasilnya dihidangkan untuk dinikmati anggota keluarga lainnya sehingga terciptalah momen family bonding yang sangat mahal harganya" tambah selebriti sekaligus ibu dari dua orang anak, Novita Angie.

Untuk mendukung para ibu ataupun keluarga Indonesia mendapatkan momen makan bersama masakan rumah secara merata, Royco mengajak keluarga Indonesia untuk mengunjungi www.royco.co.id ataupun aktivitas digital Royco lainnya seperti YouTube, Twitter, dan Facebook dengan nama akun "Masak Apa Hari Ini" untuk mendapatkan resep berbagai variasi masakan rumah.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7904 seconds (0.1#10.140)