Tak Ada Adegan Pascakredit di Avengers: Age of Ultron

Rabu, 08 April 2015 - 17:17 WIB
Tak Ada Adegan Pascakredit di Avengers: Age of Ultron
Tak Ada Adegan Pascakredit di Avengers: Age of Ultron
A A A
LOS ANGELES - Film Avengers: Age of Ultron akan berakhir tanpa adegan yang ditampilkan pascakredit. Padahal, film-film Marvel sejak Iron Man (2008) selalu diakhiri dengan adegan pascakredit yang mungkin menjadi petunjuk kisah film berikutnya.

Pengumuman itu dilontarkan pada Selasa (7/4/2014) lalu. Dengan demikian, tidak ada alasan untuk tetap duduk dan membaca nama seluruh kru pembuat film untuk menanti satu adegan terakhir sebelum lampu di bioskop menyala kembali.

Sutradara Avengers: Age of Ultron Joss Whedon memaparkan, ketiadaan adegan pascakredit itu karena dia merasa tidak ada yang bisa mereka lakukan untuk menyaingi momen shawarma yang ada di film Avengers pertama. Adegan itu menyajikan seluruh anggota Avengers yang babak belur sedang duduk di restoran New York City yang hancur lebur. Mereka menyantap shawarma tanpa sepatah kata pun keluar dari mulut mereka.

Meski begitu, bukan berarti film ini tidak akan punya tag. Menurut Presiden Marvel Studios Kevin Feige, Age of Ultron akan punya epilog penting yang muncul tepat setelah kredit utama selesai dan sebelum kredit lainnya dimulai.

“Dan itu bukan bohongan. Kami ingin orang tahu bahwa mereka tidak perlu duduk selama 10 menit dan kemudian bilang: ‘Sialan! Akan kubunuh mereka!’” papar Whedon kepada Entertainment Weekly.

Whedon juga menuturkan, mengambil keputusan itu karena dia tidak mau sekuel Avengers terasa sebagai pengulangan. “Peraturan pertama membuat sekuel adalah ambil moment terbaik dan lakukan sesuatu yang lain. Jangan lakukan tipuan senjata Indiana Jones lagi secara berbeda. Pergilah ke tempat lain. Jangan coba berada di ketinggian yang sama karena orang akan merasakannya,” tutur Whedon.

Sementara banyak fans yang bakal kecewa dengan kurangnya adegan pascakredit, itu tidak berarti bahwa film lain dari Marvel akan meninggalkannya juga.

Avengers: Age of UItron akan dirilis pada 1 Mei mendatang. Produser Kevin Feige juga membantah adanya rumor bahwa Carol Danvers alias Captain Marvel akan diperkenalkan dalam sekuel itu.

Tapi, dia mengungkapkan bahwa Age of Ultron akan menampilkan karakter wanita yang masih dirahasiakan. “Itu bukan sesuatu yang besar. Tapi ini karakter yang baik,” ujar Feige, yang dikutip Aceshowbiz.

Sementara tidak ada detil yang diberikan, seorang mentor Black Widow muda akan muncul dalam film itu. Karakter ini akan diperankan Linda Cardellini atau Julie Delpy. Film ini menjanjikan momen kuat dalam sejarah karakter yang diperankan Scarlett Johansson itu.

Age of Ultron akan menjadi Avengers terakhir yang ditukangi Whedon. Setelah itu, Avengers: Infinity War Part I (Mei 2018) dan Avengers: Infinity War Part II (Mei 2019) akan diganti sutradaranya. Marvel secara resmi telah mengumumkan Anthony dan Joe Russo bakal membesut kedua film itu.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0184 seconds (0.1#10.140)