Film Captain Marvel 2 Bakal Menentukan Cerita Fase 5 MCU

loading...
Film Captain Marvel 2 Bakal Menentukan Cerita Fase 5 MCU
Film Captain Marvel 2 bakal menjadi faktor penting dalam membangun Fase 5 Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan mengembalikan fokus film ke dunia kosmik. (Looper)
A+ A-
Film Captain Marvel 2 dipandang bisa menjadi faktor penting dalam membangun Fase 5 Marvel Cinematic Universe (MCU). Film pertamanya yang dirilis pada 2019 mungkin menyebabkan debat yang intensif di daring. Namun, film itu jelas merupakan kesuksesan bagi Marvel Studios. Film itu meraup USD1,1 miliar di box office dan membuatnya menjadi salah satu film terlaris Marvel Studios hingga saat ini.

Tak heran jika Marvel pun bersiap untuk membuat sekuelnya. Namun, sampai saat ini, belum diketahui siapa yang bakal menukangi film itu karena duo sutradara dan penulis Captain Marvel pertama Anna Boden dan Ryan Fleck tidak akan kembali ke proyek ini. Sementara, Megan McDonnell telah didapuk untuk menulis film ini. Captain Marvel 2 bakal ber-setting setelah Avengers: Endgame. (Baca Juga: Secret Wars Bakal Jadi Film Terbesar dalam Sejarah MCU)

Captain Marvel 2 dijadwalkan tayang pada 8 Juli 2022 atau pada akhir Fase 4. Namun, menurut Screen Rant, film ini dipersiapkan untuk menjadi landasan luncur bagi Fase 5. Ada sejumlah bukti yang memperkuat teori tersebut.

1. Captain Marvel 2 bisa menjadi fondasi film kosmik Fase 5 MCU
Film Captain Marvel 2 Bakal Menentukan Cerita Fase 5 MCU

Awalnya, Marvel Studios berniat membuat Fase 4 berfokus pada dunia kosmik seperti yang telah diungkapkan sutradara/penulis Guardians of the Galaxy James Gunn. Namun, rencana itu berantakan setelah James dipecat pada 2018 lalu. Sebelumnya, menurut James, Fase 4 akan menjadi landas luncur bagi 10—20 tahun film Marvel. Meski kini James sudah dikontrak kembali, tapi rencana film kosmik Marvel itu sudah ditunda. Apalagi, Guardians of the Galaxy Vol 3 yang awalnya dijadwalkan masuk Fase 4, kini disebut belum akan tayang hingga 2023. James masih sibuk dengan film The Suicide Squad untuk DC.



Ini membuat waktu tayang Captain Marvel 2 menjadi lebih menarik. Film ini akan tayang pada akhir Fase 4 yang membuat penonton untuk kembali melihat surga. Terlebih, diyakini kalau adegan pascakredit di Spider-Man: Far From Homemembangun setting Captain Marvel 2. Di adegan itu terkuak kalau Nick Fury sedang bekerja di sebuah lembaga pengganti SHIELD yang didedikasikan untuk melindungi dunia dari ancaman alien. Di komik, organisasi itu disebut SWORD. Sementara, sejumlah foto lokasi dari WandaVision telah mengonfirmasi kalau lembaga itu bakal diperkenalkan. Rasanya bukanlah sebuah kebetulan jika penulis WandaVision, Megan McDonell, mengerjakan naskah untuk Captain Marvel 2 juga. Serial dan film itu sama-sama punya kaitan melalui karakter Monica Rambeau yang diperkenalkan di Captain Marvel. Dengan fokus kosmik dan spot rilis yang tepat, Captain Marvel dirancang untuk melakukan apa yang aslinya dimaksudkan untuk Guardians of the Galaxy Vol 3. (Baca Juga: Ini Penyebab Perubahan Besar Fase 4 Marvel Cinematic Universe)

2. Captain Marvel 2 bisa membangun musuh utama Fase 5 MCU
Film Captain Marvel 2 Bakal Menentukan Cerita Fase 5 MCU

Siapa pun musuh yang bakal dihadapi Carol Denvers, dia pastilah sangat kuat untuk bisa menantang dia. Apalagi, ini adalah wanita yang bisa terbang langsung menembus kapal antariksa tanpa harus menghela napas dan yang menjatuhkan Sanctuary II di Avengers: Endgame. Thanos bahkan tidak mampu mengalahkannya. Dia harus menggunakan Batu Kekuatan untuk mengalahkannya. Captain Marvel juga telah menjadi salah satu karakter terkuat di MCU. Dengan begitu, jelas bahwa Captain Marvel 2 bakal memperkenalkan pemain dengan kekuatan besar di MCU. Orang ini bisa menjadi musuh utama di Fase 5 dan seterusnya.

Salah satu teori populer yang beredar adalah Carol akan menghadapi satu atau lebih anggota Heralds of Galactus. Mereka adalah bagian dari makhluk terkuat di komik Marvel yang diberikan Kekuatan Kosmik oleh Galactus. Captain Marvel bisa menyadari adanya kekuatan gelap di semesta yang mengonsumsi peradaban. Di komik, Galactus melahap Skrullos, rumah Skrull—ras alien yang dijaga Captain Marvel di film pertama. Devourer of Worlds bisa membuat kehadirannya terasa bagi Captain Marvel, dengan mengulangi busur ini dari komik dan membuatnya sebagai penjahat utama di Fase 5. (Baca Juga: Marvel Ungkap Nasib Batu Keabadian Pasca-Avengers: Endgame)



3. Captain Marvel 2 jadi pijakan bagi Carol sebagai pemimpin baru Avengers
Film Captain Marvel 2 Bakal Menentukan Cerita Fase 5 MCU

Slot Fase 4 MCU berbeda dengan tiga fase pertama di satu cara yang signifikan. Tidak ada film Avengersdi Fase ini. Karenanya, tidak mungkin Marvel Studios berniat untuk mengistirahatkan franchise ini dalam waktu lama. Bahkan, CEO Disney Bob Iger menolak mengatakan kalau tidak ada Avengers 5. Presiden Marvel Studios Kevin Feige telah mengklaim bahwa dia merasa Marvel dulu suka mengungkapkan banyak dalam sekali waktu dan melakukannya membuat audiens tidak bisa menikmati setiap langkah perjalanannya. Dia merasa itu adalah salah satu alasan mengapa orang tidak begitu bereaksi baik terhadap Avengers: Age of Ultron karena mereka melihatnya sebagai langkah lain menuju Avengers: Infinity War.

Kalaupun ada film lain Avengers yang sedang dikerjakan, ini memperkuat alasan mengapa Captain Marvel bakal berada di depan dan pusat lineup baru. Ketika mengunjungi lokasi syuting Captain Marvel, Kevin mengatakan, Carol bakal memimpin MCU ke depan. Dengan demikian, akan masuk akal kalau Carol akan memimpin Avengers.

Ada alasan lain mengapa Captain Marvel 2 bisa menjadikan Carol sebagai pahlawan berpengaruh. Marvel sudah mengonfirmasikan adanya serial TV Ms Marvel, yang akan tayang sebelum Captain Marvel 2. Sekali lagi, Kevin telah mengatakan kalau waktunya bukanlah sebuah kebetulan. Ms Marvel adalah pahlawan remaja muslimah pertama yang dibuat Marvel. Dia bernama asli Kamala Khan. Penggambaran akurat komik ini berarti Carol akan menjadi inspirasi bagi generasi baru pahlawan yang memunculkan karakter seperti Kamala dan mungkin Young Avengers. (Baca Juga: Setidaknya Ada 3 Semesta di Fase 4 Marvel Cinematic Universe)

Semua itu berarti bahwa Captain Marvel 2 bisa menjadi film baru terpenting di masa depan MCU. Penundaan Guardians of the Galaxy Vol 3 membuat Fase 4menjadi rencana cadangan. Namun, Captain Marvel 2 mengembalikan fokus pada kosmik. Ini berpotensi memperkenalkan pemain kunci di masa depan MCU dan juga meningkatkan reputasi Carol sehingga pahlawan muda lainnya bisa berdiri saling berdampingan bersama Avengers.
(alv)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top