Taylor Swift Memimpin

Jum'at, 10 April 2015 - 09:03 WIB
Taylor Swift Memimpin
Taylor Swift Memimpin
A A A
AJANG penghargaan musik kelas dunia Billboard Music Awards 2015 menjadi persaingan dua musisi muda berbakat, Taylor Swift dan Sam Smith.

Nama Taylor dan Sam tercatat mengantongi nominasi terbanyak. Dari 40 kategori, Taylor meraih 14 kategori dan Sam 13 nominasi. Memang sudah bisa ditebak Taylor akan memimpin persaingan dalam ajang penghargaan bergengsi itu, melihat dari sukses album terbarunya, “1989”, yang mendominasi di chart Billboard semenjak rilis pada Oktober tahun lalu.

Terlebih belum lama ini Taylor juga sukses memborong tiga piala di ajang penghargaan iHeartRadio Awards . Namun, wanita cantik dengan hit Love Story ini dibayang-bayangi Sam Smith. Mereka akan berduel untuk menjadi pemenang dalam nominasi Top Artist, Top Billboard 200 Album, Top Hot 100 Song, Top Digital Songs Artist , dan Top Radio Songs Artist .

Nominasi yang ditempati ini merupakan nominasi yang paling bergengsi, tetapi hal itu sepadan dengan prestasi yang mereka miliki. Keduanya mendominasi di chart Billboard . Sam yang sukses dengan tembang Stay With Me ini mampu menghabiskan hampir setahun penuh di chart Hot 100 . Sementara, Taylor dengan lagu Shake it Off juga berhasil masuk chart tersebut selama 32 minggu semenjak dirilis dan masih berlanjut sampai hari ini.

Di belakang mereka, ada Iggy Azalea yang berhasil mengumpulkan 12 nominasi. Adapun pada tahun lalu dia berhasil menang dalam kategori Best Song dengan lagu Problem bersama Ariana Grande. Penyanyi yang tak kalah bersaing adalah Meghan Trainor dengan 9 nominasi. Dalam salah satu acara TV Amerika, Pete Wentz (basis Fall Out Boy) dan Ludacris yang juga menjadi pembawa acara Billboard Music Awards tahun lalu, muncul dengan mengumumkan lima kategori pertama yang diumumkan Billboard Music Awards .

“Sangat menyenangkan ketika aku menjadi pembawa acara Billboard Music Awards pada tahun lalu, dan aku tidak sabar untuk bisa kembali lagi,” kata Ludacris. Namun, pada acara yang dihelat di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu, 17 Mei 2015, Ludacris akan ditemani Chrissy Teigen, supermodel dan istri dari John Legend. “Aku merasa berkualitas dan terhormat bisa bergabung dengan Ludacris untuk menjadi pembawa acara dari pertunjukan yang sangat mengagumkan, acara yang menyorot musik dan artis terbaik pada tahun ini,” kata Chrissy.

Ajang penghargaan musik kelas dunia ini memang menjadi perhatian masyarakat dunia. Pasalnya, acara yang disiarkan langsung oleh ABC pada pukul 20.00 waktu setempat ini menilai penyanyi yang masuk nominasi itu berdasarkan penilaian dari penjualan album dan lagu, kuantitas penyiaran radio, streaming , tur, serta interaksi di media sosial. Pengukuran ini dilacak oleh Billboard selama satu tahun dan dibantu oleh partner mereka, seperti Nielsen Music dan Next Big Sound.

Penilaian untuk penghargaan bergengsi ini juga berdasarkan data yang masuk pada periode 10 Maret 2014 sampai 8 Maret 2015.

Fatturahman hakim
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8366 seconds (0.1#10.140)