Tips Diet ala Chintami Atmanegara

Sabtu, 11 April 2015 - 08:10 WIB
Tips Diet ala Chintami Atmanegara
Tips Diet ala Chintami Atmanegara
A A A
JAKARTA - Penyanyi sekaligus pemain film, Chintami Atmanegara kerap menjaga tubuhnya dengan mengonsumsi berbagai makanan sehat dan olahraga. Ia sudah tidak lagi mengonsumsi makanan yang berminyak dan mengandung gula.

"Makanan sehat itu tentunya yang tidak berminyak, yang berprotein tinggi, yang tidak banyak mengandung karbohidrat. Makanan yang manis-manis itu juga makanan tidak sehat," ujarnya kepada Sindonews belum lama ini.

Tak hanya itu, adik kandung dari Minati Atmanegara ini juga berbagi tips diet sederhana yang mudah untuk dilakukan.

"Pertama, jaga makan saja dulu. Jangan makan malam, begitu jam enam (sore) stop, nggak makan. Pagi-siang ya makan. Pagi juga sarapan, makan aja, cuma pas makan siang usahain buah dulu. Makan buah dulu satu piring, habis buah baru ke nasi. Kalau pas ada buah ya, usahain buah dulu, biar lancar buang airnya," jelas Chintami.

Selain menjaga makan, olahraga juga merupakan hal yang penting untuk dilakukan dalam menjalani hidup sehat. Chintami dan sang kakak, Minati juga memiliki solusi olahraga yang ringan namun pas untuk mendukung program diet Anda.

"Olahraga penting. Kebeneran aku sama mbak Minati punya tempat senam, Primadona, di Kebayoran sama Tebet. Nah, itu kan senamnya body performance, senam yang gerakannya contraction sama stratching. Jadi nggak ada loncat, nggak ada hentak, jadi menghindari cedera otot. Cuma gerakannya kayak di press, nah itu cepat sekali turunnya (berat badan). Tetap banyak keluar keringat, soalnya kan stratching sama contraction, jadi dia (body performance) gerakannya antara yoga, pilates, dan kegel. Cocok buat diet," pungkas wanita kelahiran 52 tahun silam ini.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5150 seconds (0.1#10.140)