Ratu Dunia Fashionable

Minggu, 12 April 2015 - 10:15 WIB
Ratu Dunia Fashionable
Ratu Dunia Fashionable
A A A
PARA ratu masa kini sangat suka tampil stylish. Lihatlah bagaimana gaya fashion Letizia Ortiz, sang Ratu Spanyol dan Duchess of Cambridge, pewaris takhta Inggris Kate Middleton yang selalu mengundang decak kagum.

Bila khalayak sudah lama menyoroti gaya berpakaian Kate Middleton sejak dikabarkan bertunangan dengan Pangeran Williams. Kini Duchess of Cambridge bukan lagi satu-satunya putri asal Eropa yang menjadi pusat perhatian.

Publik pun mulai melirik gaya busana Ratu Letizia Ortiz yang baru menempati takhtanya pada 2014 silam ketika suaminya, Felipe VI, naik takhta menggantikan Juan Carlos. Dengan gaya berpakaian anggun dan effortless chic, Letizia yang berasal dari kalangan rakyat biasa juga mengundang minat media internasional. Beberapa blogger bahkan sudah membuatkan halaman di internet yang menyoroti caranya berpenampilan elegan dan stylish.

Letizia Ortiz berasal dari Asturias, sebuah wilayah di utara barat Spanyol. Dia menikah dengan Pangeran Felipe de Borbon pada 10 tahun lalu di Katedral Santa Maria la Real de la Almudena, Madrid. Meski belum sepopuler Kate, sejak menjadi ratu dan membantu suaminya dalam beberapa acara kerajaan, termasuk aktif di berbagai kegiatan publik. Tak cuma karena gaya modenya yang menarik, Letizia juga dikenal sebagai wanita cerdas.

Sepak terjang Letizia sebagai mantan jurnalis dan pembaca berita juga membuat namanya ikut mengangkat. Dia sempat meliput banyak acara penting dunia, seperti laporan kondisi di Irak hingga saat menara kembar WTC di Amerika runtuh. Sebelum itu dia juga pernah bertugas di surat kabar Asturian, La Nueva Espana , tapi kemudian melanjutkan bekerja untuk ABC , surat kabar nasional populer yang menikmati sirkulasi terbesar ketiga di Spanyol.

Dalam berbagai kesempatan, Letizia terlihat memakai baju dengan cetakan bunga dari warna yang terkesan pop. Di lain waktu dia memakai gaun berpotongan modern bernuansa nude . Sang Ratu Spanyol ini juga sering terlihat mengenakan busana hitam, gaun hitam lace, salah satu busana yang membuatnya tampak seksi karena pas badan. Namun, Letizia juga sering tampil baik ketika mengenakan blazer.

Dia selalu cermat dalam memadankan blazer dan mantel. Saatmengunjungi Museum Nasional Reina Sofia di Madrid pada pertengahan Maret lalu, Letizia memakai gaun. Dia memasangkan gaun tersebut dengan berbagai aksesori. “Sepatu platformberbahan suede dari Magrit dan clutch dari kulit berbentuk trapeze dari Felipe Varela, dan menambahkan anting-anting baru dari perhiasan asal Spanyol Monica Vinader,” tulis seorang bloggertentang gaya Ratu Letizia, seperti dikutip Fashionnstyle.com.

Dalam waktu kurang dari satu tahun sebagai ratu, Letizia telah terbukti lebih hemat mengeluarkan dana untuk investasi gayanya daripada Kate Middleton, sesama ikon mode dari kalangan kerajaan. Namun, dengan penampilan rambut cokelat yang indah, Letizia tetap bisa tampil menjadi bangsawan paling glamor di Eropa. Meski begitu, beberapa tampilannya juga sering menggabungkan antara high fashion dan affordable brands , hampir mirip seperti yang dilakukan Kate Middleton.

“Pilihan Letizia tentang ensemble membuktikan kalau dia tampil baik di mata penggemar fashion, di mana Ratu Spanyol menggabungkan boucle rapi dengan kemeja sutra dan celana yang disesuaikan,” tulis Ruth Styles dari Dailymail.co.uk.

Dyah ayu pamela
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3543 seconds (0.1#10.140)