Menu Baru Cumi-Cumi Caf

Selasa, 14 April 2015 - 10:03 WIB
Menu Baru Cumi-Cumi Caf
Menu Baru Cumi-Cumi Caf
A A A
Menikmati berbagai jenis hidangan di dalam sebuah restoran dengan dekorasi serba laut yang berwarna biru bersama hiasan binatang laut, ikan, dan cumi-cumi tentunya menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi setiap orang.

Hal itulah yang ditawarkan Cumi-Cumi Cafe di Hotel Aston Marina, Ancol, Jakarta Utara. ”Kami ingin para tamu bisa menikmati berbagai varian hidangan, seperti arabic food, indonesian food, western food, chinese food dengan suasana bawah laut yang unik,” tutur Widya Adi P (Ipam), Executive Assistant Manager Hotel Aston Marina, Ancol, Jakarta Utara.

Saat memasuki area Cumi Cumi Cafe, nuansa dasar laut langsung terasa dengan dominasi warna biru dan putih. Restoran ini memiliki setting ruangan modern minimalis yang nyaman sehingga para tamu serasa santai bila ingin berlama-lama di sini. Ipam juga menjelaskan, Cumi-Cumi Cafe dikemas dengan konsep open kitchen sehingga para tamu bisa berinteraksi dengan para chef berpengalaman ketika mengolah pesanan mereka.

Para tamu juga bisa sambil bertanya tentang cara memasak kepada chef sekaligus menambahkan bahan makanan yang diinginkan sesuai selera. ”Cumi-Cumi Cafe memiliki berbagai variasi makanan a la carte , buffet, dan beberapa menu pilihan yang dimasak oleh para chef berpengalaman,” tutur Iwan Irawan, Executive Chef Hotel Aston Marina.

Ragam varian makanan dari berbagai negara tampak terlihat jelas di meja buffet, di antaranya nasi briayni, sushi, aneka kue tradisional Indonesia, dan aneka jenis chesse cake . Ada pula menu a la carte, sepertigrilled australian tenderloin steak, crab hot chili paper, serta aneka minuman unik seperti green coffe dan green Canyon wednesday.

”Para tamu dapat menikmati aneka makanan buffet yang bervariasi, yaitu makan pagi Rp105.000, makan siang Rp145.000, dan makan malam Rp155.000. Sementara untuk menu a la carte dimulai dari harga Rp28.000++ dan untuk minumannya mulai harga Rp18.000++,” tutur Jefverson, Food and Beverage Manager Hotel Aston Marina. Dari berbagai menu yang ada terdapat menu baru yang ditawarkan di restoran ini, yaitu grilled chicken lemon grass yang berasal dari daging ayam tanpa tulang yang dimasak dengan bumbu rujak yang memiliki cita rasa pedas, manis, dan gurih.

Uniknya, makanan ini menggunakan lemon grass atau biasa disebut dengan batang sereh sehingga aroma sereh yang khas bisa merasuk ke dalam daging ayam yang lembut. ”Menu baru ini sangat nikmat apabila disajikan dengan nasi putih pulen yang hangat, aneka lalapan hijau yang segar, serta tentunya sambal terasi pedas,” tutur Iwan. Selain itu, ada pula grilled snapper with dabu-dabu sauce.

Menu terbaru ini terbuat dari daging kakap segar seberat 150 gram yang di-fillet lalu dimasak dengan kematangan sempurna sehingga menghasilkan daging kakap yang empuk dan lembut ketika disantap. Menu ini sangat pas disajikan dengan sambal dabudabu yang berasal dari potongan tomat, bawang, dan cabai merah segar. Ada pula minuman menyehatkan terbaru yaitu slim fit yang berasal dari campuran buah leci, peach, stroberi, jus jeruk, serta yoghurt.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4573 seconds (0.1#10.140)