adidas Laporkan Marc Jacobs

Rabu, 15 April 2015 - 09:15 WIB
adidas Laporkan Marc Jacobs
adidas Laporkan Marc Jacobs
A A A
Merek olahraga adidas dilaporkan telah menggugat Marc by Marc Jacobs atas pelanggaran hak cipta setelah menggunakan pola empat jalur yang sama dengan yang dimiliki adidas, yakni motif tiga garis di edisi musim gugur mereka.

Pengacara dari adidas mengklaim bahwa penggunaan label dari pola empat garis pada pakaian Marc by Marc Jacobs koleksi di musim gugur/musim dingin 2014 terlalu mirip dengan motif tiga garis motif yang merupakan merek dagang adidas. Pihak adidas menegaskan potongan yang tidak ditampilkan di atas catwalk bisa “menyesatkan dan menipu konsumen” dan bahkan mengeluh tentang “kurangnya kualitas” di pakaian.

Dalam pengaduan, adidas menyebut Marc by Marc Jacobs diduga mengadopsi dan menggunakan peniruan membingungkan yang mirip dengan tanda tiga garis khas mereka. Mereka pun merasa bahwa ini akan menyesatkan dan menipu konsumen untuk percaya bahwa pakaian itu diproduksi, resmi, atau merupakan lisensi dari adidas atau bahwa pakaian tersebut berasal dari adidas.

“Pihak adidas telah meminta pengajuan hukum kepada juri pengadilan atas dugaan pelanggaran hak cipta dan meminta label yang dipimpin Katie Hillier dan Luella Bartley tersebut untuk menghentikan penjualan dan mendistribusikan pakaian tersebut dan mengantarkan mereka ke adidas sehingga mereka dapat dimusnahkan,” kata juru bicara adidas, dikutip dari femalefirst.co.uk.

Merek populer tersebut juga dikabarkan sedang mencari tahu berapa besar kerugian dan ganti rugi dari pelanggaran hukum bidang fashion tersebut. Diketahui ini bukan pertama kalinya adidas telah menggugat label fashion . Awal tahun lalu, adidas mengambil tindakan hukum terhadap Isabel Marant karena diduga meniru dari desain mereka untuk Stan Smith.

Dyah ayu pamela
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6773 seconds (0.1#10.140)