Dua Cara Mudah Mengolah Salmon

Jum'at, 17 April 2015 - 08:47 WIB
Dua Cara Mudah Mengolah...
Dua Cara Mudah Mengolah Salmon
A A A
JAKARTA - Ikan salmon terkenal dengan kandungan nutrisi yang cukup banyak yang baik untuk tubuh manusia, seperti omega 3 yang mampu menunjang kesehatan fungsi otak, asam amino yang mampu menjaga kesehatan persendian, dan masih banyak yang lainnya.

Bagi Anda penikmat dan pecinta ikan salmon, tak ada salahnya jika Anda mencoba untuk mengolahnya sendiri di rumah. Salmon fillet dapat dimasak dengan berbagai cara. Berikut adalah dua resep sederhana dan lezat menurut BBC.

Untuk pan-fry salmon fillet, pertama-tama olesi wajan dengan mentega cair atau minyak. Kemudian panaskan wajan dengan api sedang, kemudian letakkan salmon fillet di atas wajan dengan posisi kulit berada di sisi bawah.

Selanjutnya, goreng salmon selama empat hingga lima menit, hingga salmon mulai berubah warna di tengah. Terakhir, balik ikan salmon tersebut untuk mematangkan sisi sebaliknya. Masak hingga matang, kurang lebih selama tiga menit, kemudian sajikan.

Jika Anda ingin membuat Grill Salmon Fillet, pertama olesi wajan dengan minyak atau mentega cair, kemudian letakkan salmon fillet ke dalamnya, pastikan posisi kulit ada di sisi atas.

Kemudian, masak di bawah panggangan yang sangat panas selama empat menit di setiap sisi. Panggang hingga salmon berwarna buram dan sajikan segera selagi hangat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0974 seconds (0.1#10.140)