Chef Putri Miranti Merambah ke Bisnis Kuliner

Jum'at, 17 April 2015 - 10:35 WIB
Chef Putri Miranti Merambah ke Bisnis Kuliner
Chef Putri Miranti Merambah ke Bisnis Kuliner
A A A
JAKARTA - Berawal dari ilmu memasak kue di sebuah lembaga pendidikan masak di Singapura dengan jurusan Pastry & Baking, kini chef Putri Miranti tengah menjalani kesibukannya sebagai chef professional dalam berbagai kegiatan.

Salah satu kegiatan chef Putri adalah mengisi sebuah acara masak bersama sahabatnya, chef Odie Djamil, menjalani bisnis keluarga, dan bisnis lainnya bersama sesama rekan selebriti chef lainnya.

“Dulu aku kerja di hotel, resto, terus pulang (ke Indonesia), aku langsung balik lagi ke family business. Sempat bawakan acara kayak wisata kuliner gitu juga di Metro TV. Awalnya sih pengen punya acara masak, tapi waktu itu belum nge-trend, tapi karena hobi jalan-jalan dan kapan lagi bisa nyobain makanan dari Sabang sampai Merauke, yang benar-benar masuk ke dapur ibu-ibunya, ngulek bareng, metik di kebunnya, kayak gitu. Aku 3 tahun sama mereka, abis itu yang sekarang ini, Bitter Sweet, Tree Fooond Concept sama jalanin family business juga,” jelas chef Putri kepada Sindonews belum lama ini.

Chef Putri menambahkan, bisnis keluarga yang sedang ia jalani adalah sebuah bisnis catering berskala besar. Sedangkan, Tree Food Concept merupakan bisnis yang ia jalani bersama kedua sahabatnya yakni chef Arimbi Nimpuno dan chef Yuda Bustara.

Untuk bisnis yang satu ini, chef Putri memang dituntut untuk selalu ada dan turun langsung karena ketiga chef professional ini diharuskan untuk menyajikan makanan secara live, yakni memasak langsung di depan para pengunjung.

“Bisnis keluarga, event catering dengan skala besar. Minimum 100 porsi. Aku lebih ke consultant sih, lebih ke quality control. Aku kebetulan jadi F &B Director disana, jadi aku datang cuma untuk quality control saja, karena memang sudah dari tahun 1984 bisnisnya, lumayan sudah bisa berjalan. Cuma kalau yang Tree Food Concept itu kan private dining, bertiga sama Arimbi dan Yuda. Itu benar-benar kita yang nanganin. Kita dan kru. Tapi kita memang harus turun karena konsepnya tuh memang private gitu, jadi kita masak di depan mereka, nerima tamu juga, entertain tamu-tamunya. Kitchen kita ada di Pakubuwono Residence. Kita juga punya cooking classes gitu, maksimal 20 orang,” paparnya.

Menurut chef Putri, bidang kuliner saat ini memang cukup menjanjikan karena saat ini minat orang-orang sedang tinggi terhadap kuliner. Chef Putri juga sempat bercerita bahwa begitu banyak orang yang antusias dengan acara masak dan kuliner yang sedang ramai di berbagai stasiun televisi. Ia pun mengaku banyak mendapat pertanyaan dari masyarakat seputar memasak melalui akun media social miliknya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5434 seconds (0.1#10.140)