Aneka Kudapan Warna-warni Khas Le Cafe Gourmand

Selasa, 21 April 2015 - 10:14 WIB
Aneka Kudapan Warna-warni Khas Le Cafe Gourmand
Aneka Kudapan Warna-warni Khas Le Cafe Gourmand
A A A
JAKARTA - Dessert atau kudapan pencuci mulut selalu menjadi favorit setiap orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Seperti penggalan quotes, “no matter how full you are, there's always room for dessert”, dessert memang selalu memiliki tempat tersendiri bagi setiap orang.

Sama halnya dengan Cindy Sunogo, dan sebuah kafe miliknya yang bernama Le Café Gourmand. Kafe yang didirikannya satu tahun lalu ini memang didominasi oleh kudapan pencuci mulut home made yang menggugah selera.

“Le Café Gourmand ini kan kita buka sudah setahun yang lalu, memang awalnya itu saya sama partner saya, dia memang into coffee, terus saya lebih ke pastry. Kita memang bangun tempat ini untuk menjual coffee dan pastry, dessert place. Dan itu yang memang kita tonjolkan disini karena memang showcase kita saja, orang masuk langsung kelihatan coffee section sama pastry and ice cream. Kita juga ada makanan tapi lebih ke light food ya, brunch. Ada sandwich, pasta, quiche, itu yang untuk savory. Terus yang lain kita ada croissant, ice cream, kita semua bikin in house, jadi home made,” jelas wanita 25 tahun ini kepada Sindonews, di Le Café Gourmand, Jakarta.

Cindy menambahkan, hingga saat ini respon masyarakat masih sangat positif karena mereka kerap datang dan memesan menu favorit mereka yang mayoritas adalah dessert, yakni ice cream atau pastry.

Sedangkan minumannya, rata-rata pengunjung yang datang, terutama bagi pria, mereka kerap memesan kopi khas dari Le Café Gourmand. Tak hanya itu, kafe yang buka sejam pukul 07.00 pagi setiap harinya ini juga kerap menggelar event-event kecil untuk para pelanggan setianya.

“Response sampai sekarang masih positif, apalagi kalau weekend. Banyak yang datang, kalau yang laki-laki pesan coffee, yang perempuan pesan dessert, ice cream, pastry. Untuk hari Senin dampai Jumat memang lebih slow trafficnya, makanya kita suka adain event, coffee and art, bikin macaroon art, sama latte art. Jadi kita adain demo (masak), terus nanti participantnya akan hands on, bikin kreasi mereka sendiri,” tambah Cindy.
Aneka Kudapan Warna-warni Khas Le Cafe Gourmand

--ovomaltine mille feuille—
Selain coklat crunchy, Ovomaltine memang sedang digandrungi oleh para pecinta kuliner. Para pengusaha kuliner pun kerap menyediakan menu yang menggunakan selai coklat yang berasal dari Swiss tersebut, seperti martabak Ovomaltine, kue cubit Ovomaltine, pancake atau waffle Ovomaltine, dan yang lainnya.

Melihat hal tersebut, Le Café Gourmand juga turut menciptakan inovasi kudapan dengan Ovomaltine namun tidak akan Anda temukan di tempat lain, yakni Mille Feuille Ovomaltine. Mille Feuille adalah dessert khas Prancis yang merupakan jenis pastry yang bertumpuk sebanyak tiga lapis. Diantara setiap lapisan biasanya diberi krim, dan bagian atasnya biasanya dihiasi dengan coklat.

Begitu pula dengan Mille Feuille Ovomaltine. Lapisan pastry yang begitu renyah berpadu dengan krim bertekstur lembut yang telah dicampur dengan selai Ovomaltine benar-benar terasa lezat dan membuat Anda ingin segera menghabiskannya. Terlebih ketika ditambah selai Ovomaltine yang khas dengan rasa coklat dan crunchy di atas Mille Feuille. Sangat sayang untuk dilewatkan. Untuk satu porsi pastry lezat ini dibanderol dengan harga Rp58.000.

Aneka Kudapan Warna-warni Khas Le Cafe Gourmand

--croissant—
Masih dengan dessert khas Prancis, menu yang satu ini adalah Pain Au Raspberry Cheese. Croissant yang satu ini diisi dengan cream cheese yang telah dicampur dengan selai raspberry. Rasa croissant ini cukup memberikan pengalaman baru bagi lidah Anda.

Ada rasa manis, gurih, dan sedikit asam yang berasal dari raspberry. Karena seperti yang kerap ditemui, croissant biasanya hanya berisi krim coklat maupun vanilla, atau dengan versi asin yang berisi keju, telur, sayuran yang dipadukan layaknya sandwich. Jika berkunjung ke Le Café Gourmand, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba croissant dengan taburan crumble berwarna merah ini sebagai alternative menu pencuci mulut Anda. Satu buah Pain Au Raspberry Cheese dapat Anda nikmati dengan harga Rp 22.500.

Aneka Kudapan Warna-warni Khas Le Cafe Gourmand

--ice cream—
Untuk menu yang satu ini tentu jangan sampai Anda lewatkan. Sebab, Le Café Gourmand memang terkenal dengan es krim dan cone warna-warni yang khas dan kerap menjadi favorit pelanggan.

Es krim yang juga di buat home made ini memiliki begitu banyak varian rasa, seperti vanilla, matcha, salted caramel, rose, red velvet, oreo mint chocolate, salted caramel, dan masih banyak yang lainnya.

Tak hanya itu, untuk menikmati es krim ini, Anda juga ditawarkan cone dengan berbagai warna. Selain cone, Le Café Gourmand juga memberikan pilihan lain seperti kue sus dan donut. Sus pendamping es krim ini juga memiliki warna yang beragam dengan ukuran yang pas untuk satu scoop es krim.

“Cone warna-warni, itu memang sudah jadi iconnya kita ya, memang awalnya mulai cuma cone standard. Lalu kita mulai pikir apa yang bisa bikin orang lebih tertarik, bisa naikin demandnya. Ternyata dibikin warna-warni ini membantu sales, dan exposure kita. Banyak. Sekarang kita baru buat sus warna-warni. Selain pakai cone orang bisa pilih pakai sus atau donut. Untuk es krimnya sendiri kita terus innovate flavor. Yang baru-baru ada rose, red velvet. Rose sebenarnya buat valentine waktu itu, ternyata orang suka, dan quite different ya, jadi kita jadiin flavor yang stay,” jelas Cindy.

Sedangkan, untuk harganya, satu scoop es krim tanpa topping dengan pilihan cone, sus, ataupun donut, dibanderol dengan harga Rp 42.000. Anda dapat memesan es krim dengan berbagai topping, seperti Kit Kat, Cookie, Wafer, Oreo, Mini Macarons, dan yang lainnya tentu dengan harga yang beragam pula.

Aneka Kudapan Warna-warni Khas Le Cafe Gourmand

--choc tart—
Masih dengan menu dessert, kini saatnya Milk Chocolate Tart. Tart ini terdiri dari pai coklat di bagian bawah yang diisi dengan milk chocolate ganache yang dilengkapi dengan rice crispies di dalamnya. Rasa tart ini sangat chocolatey. Didominasi rasa manis dari coklat yang cukup membangkitkan mood Anda. Bagi Anda pecinta coklat, jangan sampai melewatkan menu yang satu ini. Satu posri Milk Chocolate tart ini dibanderol dengan harga Rp40.000.

Aneka Kudapan Warna-warni Khas Le Cafe Gourmand

--croque monsieur—
Saatnya beralih ke menu asin dan gurih. Ini adalah salah satu menu andalan dari Le Café Gourmand. Menu yang biasa dipesan pada waktu breakfast atau brunch ini bernama Croque Monsieur. Jika dilihat dari penampakannya, menu khas Prancis ini merupakan setangkup sandwich berisi daging asap dan keju yang meleleh serta dilengkapi dengan kentang goreng dan salad hijau.

Meski terlihat simple, namun rasa dari Croque Monsieur ini sangat menggugah selera. Lelehan keju yang berpadu dengan daging asap dan roti sandwich begitu memanjakan lidah dan perut Anda. Apalagi jika disantap bersamaan dengan salad dan kentang goreng yang gurih dan renyah. Sepiring Croque Monsieur ini dapat Anda nikmati dengan harga Rp 62.000.

Kedepannya, restoran yang terletak di Jl. Gunawarman No.65 Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini memiliki rencana untuk bekerjasama dengan berbagai restoran yang berlokasi di mall untuk menjual es krim mereka. Le Café Gourmand juga ingin fokus mengadakan event-event selanjutnya yang bertujuan untuk mengisi waktu para pelanggan yang datang di hari kerja.

Café yang memiliki banyak promo seperti diskon 10% untuk pemilik student card, pembelian satu paket kopi dan croissant dengan harga Rp 50.000, dan diskon 50% untuk pembelian croissant diatas pukul 9 malam ini memiliki jam operasional setiap hari mulai dari pukul 07.00 hingga 23.00 untuk hari Minggu hingga Jumat, dan mulai dari 07.00 hingga 01.00 untuk hari Sabtu.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5995 seconds (0.1#10.140)