Memasak Seru Bareng Genie

Selasa, 21 April 2015 - 10:34 WIB
Memasak Seru Bareng Genie
Memasak Seru Bareng Genie
A A A
AKHIR pekan sering digunakan sebagai waktu untuk bersantai setelah satu pekan bekerja. Bagi sebagian orang, akhir pekan dianggap sebagai hari yang sempurna untuk dilewatkan bersama orang terkasih.

Dalam rangka mendekatkan diri dengan pembacanya, Tabloid Genie kembali menghelat agenda seru yang mengombinasikan relaksasi dan berkumpul bersama keluarga lewat acara bertajuk Sunday Fun Cooking di Taman Suropati, Minggu (19/4) lalu.

”Sunday Fun Cooking merupakan agenda rutin yang diadakan Genie untuk mengenalkan orang lebih banyak dan mendekatkan diri dengan para pembaca. Terutama hari Minggu merupakan hari kumpul bersama keluarga,” kata Yaomi Suhayatmi selaku perwakilan Marketing Communication Tabloid Genie.

Memanfaatkan momen libur ini, Tabloid Genie mengadakan serangkaian acara seperti senam zumba atau zumba dance dan joget fitness, memasak bersama Master Chef Brian dan Junior Master Chef Lia, dan games. Zumba dianggap dapat membantu membakar kalori dalam jumlah besar, yakni 500-1.000 kalori jika dilakukan secara optimal.

Ada banyak gerakan yang mampu membakar energi. Senam yang berasal dari Kolombia ini diperagakan oleh Irma Oktavia selaku instruktur senam yang berasal dari tim Liza Natalia Arena. Zumba dance biasanya dilakukan dengan durasi 5-60 menit. ”Senam ini bagus untuk orang yang sedang melakukan program diet karena dapat membakar kalori berlebih dalam tubuh,” ujar Irma Oktavia.

Selain senam zumba , tim Liza Natalia Arena juga memperagakan joget fitness. Senam ini dilakukan dengan menggunakan kombinasi lagu dangdut dan lagu daerah. ”Sekali-kali kami buat senam ciptaan sendiri,” imbuhnya.

Menurut Irma, Sunday Fun Cooking selalu diminati masyarakat yang selalu dilihat dari antusiasnya. Selain itu ajang ini menjadi salah satu pemanfaatan taman kota yang bersifat positif yang dapat menghidupkan taman-taman kota. ”Saya sebagai instruktur menjadi ikut bersemangat memperagakan gerakan senam ketika melihat masyarakat semangat,” ujar Irma.

Keseruan lain juga dirasakan ketika Master Chef Brian dan Junior Master Chef Lia mulai memasak di sekitar area Taman Suropati. Di kesempatan ini, duo koki jebolan program Master Chef , Chef Brian dan Chef Lia menyajikan dua menu spesial dari Italia, yaitu fussili with pomodoro sauce dan sausage with mushroom sauce.

”Ini pengalaman aku memasak menu makanan seperti ini, biasanya aku fokus pada makanan baking . Walaupun aku cuma asisten Chef Brian, kegiatan masakmasaknya tetap seru. Selain karena mudah pembuatannya, penonton bisa langsung tanya kepada chef (Brian),” sebut Lia, salah satu alumni Junior Master Chef yang menyempatkan diri untuk hadir di tengah persiapan ujian nasional pada Mei mendatang.

Tak sekadar memasak, Chef Brian juga memberikan edukasi seputar sosis dan baso yang dijadikan sebagai bahan utama demo masaknya kali ini. Salah satunya adalah dengan membedakan mana baso atau sosis yang berkualitas dan mana yang mengandung zat berbahaya. Selain itu, Chef Brian memberikan kreasi baru dari pengolahan dua bahan makanan tersebut.

”Banyak orang tahu sosis dan baso, tapi pengolahannya hanya dengan cara itu-itu saja. Saya ingin menunjukkan kreasi lain dari pengolahannya lewat kedua menu ini,” kata Chef Brian yang saat ini sedang menjalani bisnis Orange Cafe.

Larissa huda
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8308 seconds (0.1#10.140)