Kegiatan Menarik Selama KAA di Bandung

Rabu, 22 April 2015 - 10:50 WIB
Kegiatan Menarik Selama KAA di Bandung
Kegiatan Menarik Selama KAA di Bandung
A A A
BANDUNG - April adalah bulan yang tepat untuk Anda mengunjungi Kota Bandung. Sebab, semangat perayaan Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (PKAA) akan terasa pada acara-acara menarik yang berlangsung selama 21-27 April.

Dikutip dari Indonesia Travel, Solidarity Day Tribute to Soekarno & Mandela digelar pada 21 April yang dipersembahkan untuk mengenang dua tokoh terkenal di Benua Asia dan Afrika.

Acara ini digelar di seluruh taman-taman tematik yang ada di Kota Bandung, yaitu: Jomblo Park, Skate Park, Film Park, Bawet Park dan Kampong Pulosari Park. Di Graha Manggala Siliwangi, Anda dapat mengunjungi pameran kerajinan Bandung Art & Craft Expo pada 21-22 April.

Foto-foto dokumentasi KAA pada 1955 masih tersimpan dengan baik dan bisa Anda saksikan pada Bandung 1955: Photo Exhibition of 1955 Asia African Conference. Pameran yang digelar di Mall Paris Pan Java ini berlangsung pada 21-26 April. Foto-foto yang ditampilkan merupakan hasil karya Paul Tedja Surja, seorang foto jurnalis yang mengabadikan momen KAA pada 1955.

Para delegeasi negara juga diberi kesempatan untuk bertemu dan mempromosikan kebudayaan negara asalnya dalam Asian African Meet & Greet: Mall to Mall Performance di Mall Paris van Java dan Cihampelas Walk pada 22-23 April.

Masih pada 22-23 April, terdapat kegiatan Asia Africa Smart City Summit (AASCS) 2015 yang diselenggarakan guna mendefinisikan apa itu smart city serta mencari permasalahan umum yang terjadi di kota besar, terutama di banyak negara berkembang di Asia dan Afrika, agar kota-kota tersebut bisa segera menjadi kota cerdas.

Stadion Siliwangi siap menjadi saksi pemecahan rekor dunia pagelaran musik angklung. Sebanyak 20.000 pemain angklung dari 33 provinsi akan bergabung untuk mengharmonisasikan nada-nada dalam kegiatan Angklung for the World. Acara ini dilaksanakan pada 23 April, diikuti Gelar Pesta Rakyat yang berlangsung pada 24 April.

Meriahnya suasana PKAA juga akan hadir di sepanjang Jalan Asia Afrika. Para delegasi akan berparade sejauh 1,5 kilometer dengan alunan musik perkusi sambil memamerkan kostum. Acara bertajuk Asian African Parade: A Custume & Percussion Street Festival ini digelar pada 25 April.

Sementara itu di Jalan Dago, 26 April, pengunjung bisa mentyaksikan meriahnya Festival of Nations. Dalam acara ini, akan ada penampilan beragam kesenian dan kebudayaan dari negara-negara Asia dan Afrika yang diharapkan dapat menimbulkan kesan mendalam bagi para penonton.

Di penghujung rangkaian, akan ada Creative Cities Conference, yang diselenggarakan di Gedung Pendopo Bandung pada 26-27 April 2015.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5932 seconds (0.1#10.140)