Surga Sushi Segar

Sabtu, 25 April 2015 - 11:34 WIB
Surga Sushi Segar
Surga Sushi Segar
A A A
Sushi segar dengan bahan berkualitas yang dibuat oleh tangan dingin sang kepala sushi chef menjadi keunggulan restoran ini. Beragam masakan autentik Jepang lainnya ikut menyemarakkan restoran yang dengan tagline high quality sushi with affordable price ini.

Itacho merupakan sebutan kepala sushi chef . Berangkat dari nama ini, restoran yang berdiri 26 Februari silam mengandalkan beragam varian sushi yang dibuat oleh sang itacho di belakang sushi bar yang terdapat di restoran tersebut. ”Kami mengutamakan kesegaran sehingga sushi hanya dibuat begitu ada pesanan.

Untuk bahan-bahan sushi seperti saus dan ikan diimpor dari Jepang,” kata Bayu Putra selaku Operational Manager Itacho Sushi. Ya, tidak seperti restoran sushi lain, misalnya yang menyajikan sushi di conveyor belt (ban berjalan) sehingga kesegaran sushi tidak lagi terjaga. Di buku menu kita bisa tahu bahan-bahan yang diimpor lewat lambang pesawat terbang yang tercantum di samping menu bersangkutan.

Sebut saja wagyu, tuna, geoduck (semacam kerang), dan sebagainya. Sedikitnya ada 100 macam sushi yang ditawarkan oleh restoran yang berada di lantai 3A Sky Bridge Grand Indonesia tersebut. Jenis sushi-nya pun beragam. Sebut saja nigiri sushi, aburi/roast (setengah matang), gunkan/sushi wrap (sushi yang digulung dengan nori atau rumput laut), handroll (yang berbentuk seperti cone es krim), dan creative sushi.

Nah yang terakhir disebut merupakan sushi bertema fusion dengan penggunaan mayones misalnya. Nah jika ingin mencoba beragam sushi, khususnya bagian paling berlemak, pesanlah natsu sushi set . Isinya ada blue fin fatty tuna, fatty yellow tail, fatty salmon, striped jack, udang, scallop, salmon roe, telur, tuna, dan cucumber roll.

Bagian perut memang menyimpan banyak lemak sehingga tekstur sushi ini kenyal, padat, dan masih segar. ”Sebaiknya untuk menikmati natsu sushi ini mulai dari ikan berwarna putih dulu, baru oranye dan merah selanjutnya. Lanjut ke udang dan scallop ,” ujar Bayu. Fatty tuna sashimi juga tak kalah lezat.

Potongan daging ikan tuna berwarna merah segar dengan wasabi dan lobak yang dibentuk menyerupai bihun, dan es di bagian bawahnya untuk menjaga kesegaran tuna. ”Karena mengandung lemak yang tinggi, maka diberikan es supaya tetap segar,” imbuh Bayu. Bagi yang belum mengetahui kelezatan bulu babi, sebaiknya mencoba uni gunkan . KORAN SINDO juga mencicipi beef curry.

Nasi dan kari disajikan terpisah dan karinya diberikan cukup melimpah. Rasanya gurih, ada sedikit rasa pedas di awal namun berikutnya dominan manis. Karinya berbahan dasar sayuran dan sangat ringan rasanya. Menu lain yang bisa dinikmati di restoran bergaya Jepang modern ini ialah olahan ikan dan ayam panggang, tempura, dan di deretan appetizerada edamame, roasted egg dengan berbagai topping, spicy salmon, dan aneka salad seperti crab meat salad, tomato salad, dan softshell crab salad.

Soba dan udon yang variatif juga menjadi kelebihan Itacho Sushi. Nah yang menarik, restoran ini tengah menawarkan promosi diskon hingga 50% dengan harga mulai Rp4.500. Menu yang bisa dipilih, di antaranya salmon skin, beef tenderloin teppan yaki, marinated with shark fin, roasted squid leg, home made yaki sauce roasted scallop , dan salmon head with spicy sauce.

Mereka yang ingin menu praktis bisa memesan set menu. Sashimi set, grilled mackarel set, tempura set, tuna udon set, curry with beef katsu chicken katsu ,dan beef bowl set adalah beberapa contoh set menu dan sudah termasuk steamed egg, appetizer, salad, dan dessert.

Jangan lewatkan matcha mousse dan cheese cake Hokkaido sebagai penutup. Matcha mousse ini seperti mochi yang ditaburi bubuk teh hijau, sementara di bagian dalamnya terdapat kacang merah dan es krim. Adapun cheese cake Hokkaido merupakan sepotong cake manis rasa keju yang tak ada duanya. Itacho Sushi memiliki kapasitas 130 kursi.

Sri noviarni
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7417 seconds (0.1#10.140)
pixels