Kreativitas dari Desainer Muda

Jum'at, 01 Mei 2015 - 08:19 WIB
Kreativitas dari Desainer Muda
Kreativitas dari Desainer Muda
A A A
LASALLE College Jakarta mempersembahkan fashion show yang menampilkan koleksi dari para mahasiswanya.

Acara yang mengusung tema “Akulturasi” ini dihelat pada Jumat (17/4) lalu di The Hall Senayan City, Jakarta, menampilkan karya 78 desainer muda dari LaSalle Collage. Fashion showdimulai pukul 19.00 WIB dengan dibuka pertunjukan tarian Swinging Feathers dari EKI Dance Company. Setelah itu, ditampilkan fashion show yang terdiri atas lima sequence, yaitu Heirloom, Les Fleurs et Les Papillons, Mare et Aer, serta 2 sequencedari mini collection project.

Selama fashion show tersebut, 78 desainer muda dari LaSalle College Jakarta memperagakan 240 lookterdiri atas 73 industrial projects. Konsep akulturasi menjadi yang paling ditonjolkan dalam fashion show yang digelar LaSalle pada tahun ini. Fashion peranakan antara Indonesia dan China menjadi dasar model yang digunakan oleh para alumnus LaSalle dalam membuat busana mereka.

“Tema akulturasi ini diambil dari kebudayaan peranakan yang sudah berlangsung di Indonesia selama berabad-abad,” ujar Sinta, Show Director LaSalle College Jakarta. “Koleksi show kali ini pun merupakan hasil dari perjalanan penelitian terbaru LaSalle College Jakarta dari Departemen Fashion Design di beberapa kota di Indonesia, yaitu Pekalongan, Semarang, dan Lasem,” katanya.

Selain tema fashion showyang menarik perhatian, tata panggungnya juga menarik. Catwalkyang berwarna putih terlihat sangat megah dengan paduan lampu-lampu besar danjuga pohon yang berwarna senada. “Kita sengaja memakai lampu-lampu yang besar dan pohon berwarna putih agar tidak terlalu ramai di atas catwalkkarena busana yang akan ditampilkan sudah berwarna-warni,” ujar Katherine Suteja, Interior Design Program Director LaSalle College Jakarta.

Pada sequencepertama, busana berwarna hitam dengan motif bunga-bunga mendominasi dan menimbulkan kesan Oriental yang sangat kental sekali. Kemudian, pada sejumlah sequenceselanjutnya, motif bunga juga masih mendominasi busana yang ditampilkan, tetapi warna busana terlihat lebih colorfulldengan didominasi warna pink, kuning, biru, dan putih. Bahan sifon, satin, dan wol adalah bahan yang paling banyak digunakan oleh para lulusan LaSalle College dalam menampilkan karya mereka.

Selain busana wanita, koleksi busana pria juga ditampilkan dalam fashion showkali ini. Sweter berbahan wol berwarna soft seperti pinkdikombinasikan dengan jaket dengan berbagai motif bunga yang juga masih kental terlihat mendominasi.

Andari novianti
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4728 seconds (0.1#10.140)