Tren Make up Asimetris

Sabtu, 02 Mei 2015 - 09:52 WIB
Tren Make up Asimetris
Tren Make up Asimetris
A A A
GAYA asimetris saat ini tengah menjadi tren tidak hanya dalam koleksi busana, tapi juga dalam cara ber-make up . “Bentuk asimetris selalu baik untuk kecantikan,” kata Guido Palau, make up artist di belakang panggung peragaan busana Dior Fall ‘15, dilansir style.com.

Gaya asimetris sebelumnya terlihat di peragaan busana Dior dan Prada, di mana ada busana yang memiliki potongan bahu tidak simetris. Ternyata tren asimetris ini juga diaplikasikan pada pemakaian cat kuku di peragaan busana Dior tersebut. “Kami ingin tahu bagaimana tren asimetris tersebut juga bisa diaplikasikan ke koleksi tas mereka,” tutur make up maestro Peter Philips.

Menurut Peter Philips, permainan warna adalah hal utama untuk menciptakan tren asimetris baik itu pada potongan busana, model tas, cat kuku, ataupun make up . Dalam pemotretan terakhir, Le Monde yang dilakukan oleh model berparas unik Lindsey Wixson, Peter Philips mencoba untuk mengeksplorasi tren asimetris pada tampilan mata.

Philips memulaskan eyeshadow Dior 5 Couleurs Designer palette in nude pink design di mata kiri Wixson dan Contraste Horizon di mata kanan Wixson. Untuk wajah, Philips menggunakan primer dengan tone warna yang sedikit berbeda untuk menghasilkan riasan yang dramatis. Sementara itu, make up artist Isamaya Ffrench juga melakukan hal yang sama.

Namun, yang membedakan adalah pemakaian warna biru dan kuning pada alis sebelah kanan dan kiri. Make up asimetris ini ternyata juga digunakan untuk kampanye terbaru Yves Saint Laurent Beaute.

“Jika kita belajar sesuatu dari fenomena anting suku dalam peragaan busana Dior, kami akan mengetahui keindahan dalam keseimbangan yang sempurna,” tutur Amber Kallor, Senior Beauty Editor, dilansir style.co.uk.

Dwi nuratnaningsih
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5294 seconds (0.1#10.140)