Desainer Indonesia Semarakkan JFFF 2015

Minggu, 03 Mei 2015 - 11:27 WIB
Desainer Indonesia Semarakkan JFFF 2015
Desainer Indonesia Semarakkan JFFF 2015
A A A
JAKARTA Fashion and Food Festival (JFFF) kembali akan digelar mulai 14 Mei hingga 7 Juni mendatang. Ajang yang ke-12 di tahun ini akan menghadirkan lebih dari 50 desainer Indonesia.

“Industri mode punya potensi dan membawa harum di luar negeri, lebih dari 50 desainer akan mengisi acara dan tahun ini tema kebaya Nusantara akan menjadi pembuka oleh desainer Marga Alam dan Adjie Notonegoro, juga akan ada pameran kebaya koleksi Mien Uno,” tutur Soegianto Nagaria, Chairman Jakarta Fashion and Food Festival .

Dalam preview yang diselenggarakan di Balai Kota, 29 April lalu, ditampilkan Mat Gading, sang ikon Gading Nite Carnival , yang pada tahun ini memiliki keahlian menyanyi. Alunan merdu suara Mat Gading mengiringi peragaan busana dari sembilan koleksi desainer utama Fashion Festival yang akan meramaikan JFFF 2015 , yaitu Adji Notonegoro, Marga Alam, ISIS by Andrea Risjad & Amot Syamsuri Muda, Musa Widyatmodjo, Malik Moestaram, Harry Ibrahim, Tuty Cholid, Oscar Lawalata, dan Didi Budiardjo.

Koleksi Didi Budiardjo pada acara preview secara khusus dibawakan oleh face icon JFFF 2015 Widika Sidmore. Model yang memulai kariernya di New York itu terpilih karena aspek brain, behavior , dan kecantikannya. Disebutkan juga bahwa Didi Budiardjo akan tampil khusus dalam JFFF Awards pada Kamis (28/5) didukung oleh Pemerintah & Dekranasda Kota Pekalongan. JFFF 2015 akan diselenggarakan melalui tiga rangkaian utama yang selalu konsisten diangkat, yaitu fashion festival, food festival, dan Gading Nite Carnival .

Khusus untuk bagian fashion festival yang diadakan sejak 15 Mei-28 Mei ini akan ditampilkan presentasi koleksi terbaru busana ready to wear serta koleksi rancangan ragam kain Nusantara dari para desainer terkemuka, desainer independen, ataupun para perancang muda Indonesia melalui peragaan busana dan trade show di JFFF. Special show tahun ini di antaranya “Kebaya Nusantara” pada Rabu (20/5), JFFF Awards pada Kamis (28/5), dan sembilan show tunggal desainer.

Jangan lewatkan juga show Kain Negeri oleh IPMI, Cita Tenun Indonesia, Yayasan Batik Indonesia, Dekranasda, dan masih banyak lagi. Kemudian, pada bagian Fashion Village yang diadakan 13-31 Mei ini, koleksi rancangan ready to wear para desainer Indonesia serta produk UKM berkualitas tinggi juga dapat dilihat, dipilih, serta dibeli.

Dyah ayu pamela
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9589 seconds (0.1#10.140)