Persiapan Kehamilan Bagi Calon Ibu

Selasa, 05 Mei 2015 - 09:22 WIB
Persiapan Kehamilan Bagi Calon Ibu
Persiapan Kehamilan Bagi Calon Ibu
A A A
MONITOR BERAT BADAN

Berat badan yang sehat membantu pembuahan dan kehamilan membuat lebih nyaman. Diet penurunan berat badan harus benar-benar dikontrol agar dapat aman selama kehamilan, terutama disarankan untuk wanita yang mengalami kelebihan berat badan serius, tetapi harus disertai dengan selalu berkonsultasi dengan dokter Anda yang mungkin menyarankan rujukan ke ahli gizi.

Berat badan kurang bisa membuat Anda kurang subur. Sementara kelebihan berat badan menempatkan Anda pada risiko lebih besar untuk mengalami komplikasi, seperti tekanan darah tinggi dan diabetes selama kehamilan. Ada juga risiko tinggi komplikasi selama persalinan dan kelahiran.

BERHENTI MEROKOK DAN MINUM ALKOHOL

Merokok dalam kehamilan meningkatkan risiko keguguran, kelahiran lahir mati, prematur, dan berat lahir rendah. Hal ini memiliki efek ke masa balita dan masa selanjutnya juga, terutama dengan meningkatkan risiko penyakit pernapasan. Berhenti minum minuman yang mengandung alkohol.

KONSUMSI ASAM FOLAT

Asam folat -kadang-kadang disebut flat- adalah vitamin B penting yang telah terbukti untuk mencegah cacat tabung saraf (NTD), seperti spina bifida. Dosis yang dianjurkan adalah 400 mcg per hari. Asam folat juga ditemukan dalam sayuran hijau tua, jeruk, roti gandum, dan sereal sarapan. Masalah makanan sehat untuk pembuahan dan kehamilan akan kami tampilkan di artikel terpisah.

Larissa
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6293 seconds (0.1#10.140)