7 Keajaiban Dunia Terbaik Tahun Ini

Jum'at, 08 Mei 2015 - 08:47 WIB
7 Keajaiban Dunia Terbaik...
7 Keajaiban Dunia Terbaik Tahun Ini
A A A
Anda termasuk penyuka wisata tempat-tempat berlabel keajaiban kuno di dunia? Ada baiknya segera mencatat tujuh tempat ini dalam daftar liburan seru Anda. Catatan ini bukan sembarang catatan karena dibuat oleh para ahlinya yang melibatkan petualang ekspedisi sejati Josh Gates. Berikut daftarnya menurut www.travelchannel.com.

ANGKOR WAT, KAMBOJA

Kota yang “tersembunyi” Angkor adalah salah satu keajaiban arsitektur dunia yang paling mengesankan di provinsi Siem Reap, di utara Kamboja. Dengan lebih dari 100 ukiran yang cukup sulit di Candi Khmer dan kuil suci dari abad ke-12, menjadikan tempat ini begitu epik dalam ukuran, lingkup, dan detail artistik. Angkor Wat adalah tempat terbaik dengan panduan penuh bidadari terkenal (ribuan bidadari diukir dengan cara yang unik di dinding) serta rute terbaik.

SHWEDAGON PAGODA, MYANMAR

Candi dan stupa Buddha kuno yang terletak di bukit yang tinggi di jantung kota terbesar di Myanmar, Yangon, kerap disebut sebagai bintang bersinar dari Myanmar. Candi ini seperti sebuah kota kecil, didominasi oleh puncak menara setinggi 325 kaki yang dilapisi emas. Pemandangan langit yang nyaris sempurna dan suhu yang begitu dingin saat matahari terbenam menjadi waktu yang ideal bagi pengunjung yang diwajibkan melepas alas kaki mereka.

ANTARTIKA

Siapa yang tak kenal Antartika. Tempat ini dianggap paling sulit dijamah dan sulit untuk dieksplorasi. Bahkan disebut-sebut, Antartika menjadi tempat terakhir yang belum terjamah di bumi, kecuali oleh segelintir penjelajah dan ilmuwan yang berani (atau gila). Tapi sekarang, semua pendapat itu sirna. Seperjalanan waktu dan teknologi, setiap orang bisa merasakan pengalaman berada di daerah paling bawah di dunia itu dan menceritakan kisah tersebut kepada orang lain.

VICTORIA FALLS, ZAMBIA/ZIMBABWE

Berada di perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe, keajaiban alam yang luar biasa ini merupakan salah satu air terjun terbesar di dunia. “Kunjungan ke sini membuat Anda menghargai mengapa penduduk setempat menyebutnya Mosi-oa-Tunya, yang berarti asap yang bergemuruh,” urai penjelajah Julia Dimon.

PETRA, JORDAN

Kota kuno “Rose-Red” Petra di Jordan dianggap jauh lebih mengesankan dibanding tempat syuting film Indiana Jones . Bayangkan, dari pintu masuk sepanjang ¾ mil pengunjung harus melewati celah tebing yang sempit untuk bisa masuk ke bangunan dengan ukiran besar hingga ke gunung. Dengan pemandangan seperti ini, rasanya tak ada pengunjung yang tak terkesan selama lebih dari 2.000 tahun.

Sayangnya, jumlah pengunjung ke Petra telah berkurang dalam beberapa tahun terakhir karena kerusuhan di negara tetangga, yakni Irak dan Suriah. Tidak ada peringatan perjalanan di sini, tapi hanya menempatkan tempat ini sama dengan Thailand atau Turki, yaitu wisatawan hanya disarankan menghindari daerah perbatasan.

GREAT BARRIER REEF

Terletak di lepas pantai Queensland, Australia, sistem terumbu karang terbesar di dunia, dikenal dengan nama Great Barrier Reef. Menurut UNESCO, ini adalah salah satu ekosistem alam terkaya dan paling kompleks di bumi. Tempat ini menjadi rumah bagi 3.000 terumbu karang dan 1.500 spesies ikan tropis dan hiu. Selain itu, di sini juga berfungsi sebagai tempat berkembang biak paus bungkuk.

NORTHERN LIGHTS

Keajaiban aurora borealis di wilayah kutub memang telah lama diakui mampu memikat imajinasi selama ribuan tahun. Seperti tak mau kalah, tempat ini juga menjadi salah satu keajaiban alam yang paling mengesankan di dunia. Lembaran-lembaran warna hijau dan merah muda di langit malam terlihat memenuhi luar angkasa. Bagi Anda yang penasaran, ada baiknya Anda datang pada Desember hingga Maret, untuk melihat langit malam tanpa awan sedikit pun.

Susi susanti
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)