Lezatnya Masakan Favorit

Sabtu, 09 Mei 2015 - 09:57 WIB
Lezatnya Masakan Favorit
Lezatnya Masakan Favorit
A A A
Setiap hotel tentunya memiliki hidangan favorit yang digemari oleh para tamunya. Hal itulah yang dilakukan The Square, restoran di Novotel Tangerang.

Restoran yang terletak di lantai Podium ini didesain dengan konsep elegan dan modern dengan warna interior cerah yang memberi nuansa nyaman bagi para tamu yang sedang bersantap. Restoran ini juga dilengkapi konsep open kitchen serta suasana yang terbuka dan hidup. Para chef profesional dari The Square menyajikan berbagai pilihan sajian favorit untuk disuguhkan kepada para tamu.

Menurut Chef Mawan Haryanto, Sue Chef dari The Square Novotel Tangerang, salah satu menu unggulan yang sering dinikmati para tamu adalah Spiced Barbeque Beef Ribs . Chef Mawan menjelaskan, hidangan ini harus dimasak dengan teknik khusus agar iga sapi yang diolah memiliki cita rasa sempurna. Daging iga sapi yang dimasak adalah daging iga sapi impor pilihan yang diolah dengan teknik braised .

Setelah daging iga sapi di-braised dengan bumbu hingga meresap, dilanjutkan dengan pemanggangan sembari diolesi dengan BBQ sauce . “Braised itu sejenis diungkep. Saat iga sapi mencapai kematangan yang well done , saat itulah kami baru finishing dengan BBQ sauce, “ kata Chef Mawan, pada 22 April lalu.

Spiced Barbeque Beef Ribs disajikan dengan vegetable ratatouille yang dibentuk seperti cincin bertumpuk yang terdiri atas turnip, zucchini, eggplant , dan tomato.“Vegetable ratatouille ini disajikan dengan tomato sauce, keju parmesan, kemudian dipanggang agar kejunya melt ,” tutur Chef Mawan.

Menu ini juga disajikan dengan Baked Potato. Menariknya, kentang yang dipilih adalah jenis kentang yang memiliki kulit bagus sehingga dapat dimakan. “Kentang ini dibungkus dengan aluminum foil lalu diberi sedikit garam agar ada rasanya. Setelah itu, kita oven dengan suhu 180 kurang lebih 45 menit,” kata Chef Mawan.

Menu Spiced Barbeque Beef Ribs semakin nikmat ketika disiram saus dengan cita rasa manis, pedas, gurih khas barbeque “Untuk menikmati satu porsi ribs ini, para tamu bisa membayar sebesar Rp165.000++,” tambah Chef Mawan. Menu andalan The Square lainnya, yaitu No-Bake Cheese Cake. Menu dessert ini terdiri atas jaconde atau sejenis sponge cake yang berpadu dengan cream cheese .

Menurut Pastry Chef The Square Novotel Tangerang Iwan Kuswanto, dalam pembuatan No-Bake Cheese Cake tidak dibakar, tapi di-frozen atau didinginkan. Menu ini terbuat dari cream cheese yang berasal dari Australia. “Jadi, cream cheese pada dasarnya terbuat dari cream dan gelatin,” kata Chef Iwan.

Menu desert ini disajikan dengan jaconde , yaitu sejenis sponge yang berasal dari tepung almond dan gula halus. Pelengkapnya ada dark chocolate ganache dan raspberry . Ada pula buah yang dipotong dadu yang terdiri atas peach, stroberi, dan kiwi. “Sementara untuk sauce -nya berasal dari kombinasi mango puree dan gula. Sauce didominasi rasa asam segar karena mengandung lime juice dan orange juice,” tambah Chef Iwan.

Selain dua menu unggulan tersebut, para chef The Square juga menghadirkan beragam menu internasional sekaligus menu Nusantara yang ternyata amat digemari pengunjung hotel, di antaranya tom yam soup, dim sum , ravioli with tomato sauce , sup buntut, dan nasi bakar lengkong.

Restoran ini juga menyajikan berbagai minuman segar di antaranya yellow lychee , tea lychee, serta berbagai jus buah yang menyehatkan.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4490 seconds (0.1#10.140)