Intip Pesona Pulau Setan di Sumbar, Wisata Menarik Tak Seseram Namanya

Kamis, 26 Januari 2023 - 22:55 WIB
Sementara itu ada versi cerita lainnya, berkaitan dengan asal usul nama Pulau Setan ini. Dulunya, pulau ini merupakan tempat favorit penguasa setempat untuk berlibur dan mengasingkan diri. Kemudian lama kelamaan, pelafalan Pulau Sultan berubah menjadi Pulau Setan.

Daya Tarik Pulau Setan



Foto/Instagram @kharismagema

Tentunya terdapat daya tarik yang ada di Pulau Setan. Anda bisa menikmati pemandangan yang indah di sini, melihat pulau-pulau kecil yang berjarak yang ada di lautan. Maka tempat ini juga disebut-sebut sebagai Raja Ampatnya Sumbar.

Pulau Mandeh juga memiliki hamparan pasir putih yang cukup bersih. Kemudian perairannya yang tak kalah menarik, para wisatawan bisa bermain air dan berenang di sini.

Nah bagi Anda yang hanya ingin berkeliling, bisa menyewa perahu. Pemandu wisata di sini akan mengajak berkeliling di sekitar Pulau Seram, sekaligus menjelaskan area-areanya.

Selain itu jangan lupa untuk berfoto, karena pemandangan di sana begitu cantik. Banyak juga spot spot instagramable yang bisa Anda buru, guna mempercantik hasil jepretan.

Lokasi Pulau Setan

Pulau Setan merupakan sebuah pulau yang terdapat di Kawasan Objek Wisata Mandeh Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More