Sensasi Memetik Strawberry di Kota Batu nan Sejuk, Cocok untuk Wisata Edukasi Keluarga

Minggu, 05 Februari 2023 - 13:21 WIB
Wisata petik buah strawberry yang dikelola BUMDes di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Foto/MPI/Avirista Midaada
MALANG - Wisata edukasi petik strawberry di Kota Batu, Malang, bisa menjadi alternatif untuk melewatkan hari libur Anda. Selain dapat menikmati sensasi memetik buah strawberry dari tanamannya langsung, suguhan pemandangan dan udara segar di sekitar kebun menjadi bonus tersendiri.

Wisatawan juga akan diberi penjelasan dari pemandu yang menjelaskan tentang pertanian strawberry. Pengunjung dikenakan biaya Rp25.000 untuk tiket masuk. Harga ini relatif murah karena pengunjung sudah bisa memetik tiga buah strawberry, mendapat jus, dan edukasi mengenai strawberry.

Wisata petik buah strawberry ini dikelola oleh Badan Usaha mIlik Desa (BUMDes) Raharjo Lumbung Strawberry yang ada di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.







Foto/MPI/Avirista Midaada



Direktur BUMDes Raharjo Lumbung Strawberry Muklas Rofik mengatakan, area kebun strawberry ini menempati lahan seluas dua hektar yang dimiliki oleh para petani dan diberdayakan oleh BUMDes. Tak pelak pemberdayaan ekonomi terasa di perkebunan strawberry ini, apalagi wisatawan juga diizinkan memetik buah berasa masam itu dengan dibanderol harga satu kilogram Rp50.000.

"Kalau pengunjung mau memetik lebih banyak tinggal ditimbang, setiap kilogramnya rata-rata sampai harga Rp50.000, tergantung musimnya juga," kata Muklas Rofik pada Minggu pagi (4/2/2023) di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More