Program Nutrisi Esok Hari Didukung Institusi Pendidikan Dorong Implementasi Penyajian Makanan Berbasis Nabati
Kamis, 02 Maret 2023 - 17:56 WIB
“Pilihan individu itu penting. Namun, saat kita memikirkan dampak yang dapat diberikan oleh organisasi yang menyajikan ribuan makanan per hari, penting untuk melibatkan mereka dalam perubahan ini juga," lanjutnya.
Di Indonesia, ada enam institusi dengan lebih dari 500 siswa di tiga provinsi yang berkomitmen untuk menyajikan menu 100% berbasis nabati, setidaknya satu hari dalam seminggu. Tiga institusi tersebut telah menyajikan menu 100% berbasis nabati setidaknya satu hari dalam seminggu, dengan jumlah sajian 18.506 menu makanan.
Tiga institusi lain akan mulai mengimplementasikan komitmen tersebut pada tahun ini, dan secara keseluruhan diperkirakan 65.054 menu makanan berbasis hewani akan dialihkan ke pilihan yang lebih berkelanjutan dan sehat.
Kemajuan tersebut merupakan contoh bagaimana perubahan kecil dapat berdampak besar bagi bumi dan kesehatan manusia.
Di Amerika Serikat, tren yang sama juga berkembang. Sebanyak 250 perguruan tinggi di sana memiliki lebih banyak opsi nabati melalui inisiatif Aramark, perusahaan katering di negara tersebut.
Baca Juga: Studi Terbaru: Produk Berbasis Nabati Lebih Sehat dan Berkelanjutan Dibanding Produk Hewani
Di Indonesia, ada enam institusi dengan lebih dari 500 siswa di tiga provinsi yang berkomitmen untuk menyajikan menu 100% berbasis nabati, setidaknya satu hari dalam seminggu. Tiga institusi tersebut telah menyajikan menu 100% berbasis nabati setidaknya satu hari dalam seminggu, dengan jumlah sajian 18.506 menu makanan.
Tiga institusi lain akan mulai mengimplementasikan komitmen tersebut pada tahun ini, dan secara keseluruhan diperkirakan 65.054 menu makanan berbasis hewani akan dialihkan ke pilihan yang lebih berkelanjutan dan sehat.
Kemajuan tersebut merupakan contoh bagaimana perubahan kecil dapat berdampak besar bagi bumi dan kesehatan manusia.
Di Amerika Serikat, tren yang sama juga berkembang. Sebanyak 250 perguruan tinggi di sana memiliki lebih banyak opsi nabati melalui inisiatif Aramark, perusahaan katering di negara tersebut.
Baca Juga: Studi Terbaru: Produk Berbasis Nabati Lebih Sehat dan Berkelanjutan Dibanding Produk Hewani
Lihat Juga :