4 Jenis Buah Penambah Darah, Cocok untuk Penderita Anemia

Sabtu, 04 Maret 2023 - 19:10 WIB
Buah penambah darah yang cocok untuk penderita anemia, sebetulnya banyak. Namun hanya beberapa yang dianggap efektif atau paling cepat meningkatkan sel darah merah. Foto/Ilustrasi/Ist
JAKARTA - Buah penambah darah yang cocok untuk penderita anemia, sebetulnya banyak. Namun hanya beberapa yang dianggap efektif atau paling cepat meningkatkan sel darah merah.

Sebagaimana dikutip dari NDTV, Sabtu (4/3/2023), ahli gizi dari Bangalore India dr. Anju Sood menjelaskan Anemia disebabkan oleh kekurangan zat besi dalam tubuh.

"Seperti asam askorbat yang bertindak sebagai pembawa. Menambahkan asam askorbat atau buah kaya vitamin C dapat membantu mengatur asupan zat besi dan pada akhirnya meningkatkan hemoglobin," kata dr. Anju Sood.

Lantas buah apa saja yang dapat bisa menambah darah? Berikut ulasannya:

1. Pisang



Salah satu buah yang dikenal harga terjangkau, ternyata juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Pisang menjadi buah yang dikenal memiliki kandungan karbohidrat, kalium, dan magnesium yang sangat tinggi.



Ternyata kandungan zat besi dalam pisang dinilai mampu mencegah penyakit anemia. Selain itu, pisang juga mengandung banyak vitamin memengaruhi produksi darah dalam tubuh.

2. Delima
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More