Pelesiran ke Blitar, Rugi jika Tidak Mengunjungi 5 Pantai yang Indah Ini

Minggu, 12 Maret 2023 - 06:30 WIB
Kemudian ada Pantai Jolosutro yang memperlengkap destinasi wisata alam di Blitar. Lokasi pantai ini berada di Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates.

Menariknya, pasir di Pantai Jolosutro ini cukup berbeda dengan pantai pada umumnya. Hal ini karena pasir di sini memiliki karakteristik warna hitam serta mengandung butiran biji besi yang ada di dalamnya.

Selain itu, ombak di Pantai Jolosutro ini relatif tinggi. Cocok bagi Anda yang hobi surfing dan mencoba menantang adrenalin di sini.

3. Pantai Serang

(Foto: dok. SINDOnews/Yuswantoro)

Blitar memiliki garis pantai yang cukup panjang. Salah satu pantai yang dapat Anda kunjungi adalah Pantai Serang yang berlokasi di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar.

Pantai Seran memiliki pasir putih halus sejauh mata memandang. Selain itu pemandangan lainnya adalah laut yang bersih, pantulan langit yang membuat air laut tampak biru, serta beberapa tebing yang membuat tempat ini terlihat memesona.

Untuk masuk ke destinasi wisata satu ini Anda cukup membayar tiket seharga Rp7.000/orang.

4. Pantai Pangi

(Foto: Instagram @ilhamsaroni)

Selanjutnya adalah Pantai Pangi. Pantai ini terletak di Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar.

Pantai Pangi memiliki karakteristik yang masih alami dan asri. Ditambah dengan deburan ombak besar yang khas dari pantai selatan satu ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More