Tips Masak Sayuran Beku Sama Enak dengan yang Segar

Selasa, 21 Juli 2020 - 12:30 WIB
Sayur kalengan bisa menjadi bahan pokok dapur yang sangat fleksibel. Foto Ilustrasi/Wise Bread
JAKARTA - Sayur kalengan bisa menjadi bahan pokok dapur yang sangat fleksibel. Hanya, terkadang tekstur sayuran kaleng kurang menarik dibandingkan sayuran segar. Sayuran beku yang tidak dimasak secara benar juga dapat mengurangi kenikmatan masakan.

Meski demikian, sayuran beku bisa terasa sama enaknya dengan sayuran segar dan malah terkadang lebih lezat. Untuk membantu Anda memasak sayuran beku yang nikmat, berikut tips memasak sayuran beku agar terasa sama enaknya dengan sayuran segar, seperti dilansir laman Eating Well pada Selasa (21/7). ( )

1. Jangan Terlalu Matang

Metode apapun yang Anda pilih untuk memasak sayuran beku, apakah direbus, dikukus, dipanggang, ataupun ditumis, pastikan untuk tidak memasaknya terlalu lama.

"Sayuran beku membutuhkan waktu lebih sedikit untuk dimasak karena bahan tersebut pada dasarnya sudah matang. Anda hanya perlu memanaskannya kembali," jelas editor makanan majalah EatingWell, Carolyn Malcoun.



Pengembang resep EatingWell Carolyn Casner merekomendasikan metode pengolahannya dengan cara mengukus si sayuran beku ketimbang merebus. "Merebus membuat mereka lebih lusuh," katanya.

2. Dimasak Bersama Hidangan Lain

Carolyn Casner merekomendasikan penggunaan sayuran beku pada hidangan seperti sup, semur, casserole, dan kari. Anda juga boleh menambahkan sayuran beku dengan nasi dan telur, menjadi nasi goreng, atau bahkan alternatif lainnya yaitu dikonsumsi dalam bentuk sandwich.

3. Bumbui
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More