Love Bombing, Jerat Manipulatif Seseorang terhadap Pasangan

Kamis, 27 April 2023 - 14:46 WIB
Love bombing adalah taktik manipulatif yang dilakukan seseorang untuk mengejar perhatian dan cinta dari pasangannya melalui cara yang berlebihan dan dramatis. / Foto: ilustrasi/Yahoo News
JAKARTA - Apakah kamu pernah merasa diperlakukan dengan sangat istimewa oleh seseorang dalam waktu yang singkat? Mungkin saja kamu sedang mengalami love bombing .

Love bombing merupakan taktik manipulatif yang dilakukan seseorang untuk mengejar perhatian dan cinta dari pasangannya melalui cara yang berlebihan dan dramatis. Namun, di balik romantisme yang ditunjukkan pelaku, sebenarnya terdapat motif tersembunyi yang bisa berbahaya.

Di sini, kita akan membahas lebih jauh tentang apa itu love bombing, bagaimana taktik ini dilakukan, dampaknya, serta cara untuk menghindari jebakan love bombing.



Pengertian Love Bombing





Love bombing merupakan taktik manipulatif yang dilakukan seseorang untuk mengejar perhatian dan cinta dari pasangannya dengan cara yang berlebihan dan dramatis.

Seseorang akan menghabiskan waktu, energi, dan sumber daya untuk menghujani pasangannya dengan cinta agar merasa diistimewakan. Harapannya, pasangannya itu akan jatuh cinta dan terikat dengan dirinya.

Taktik ini bisa terjadi di awal hubungan maupun pada saat pasangan sedang mengalami kesulitan atau keraguan. Love bombing biasanya dilakukan orang-orang yang sangat manipulatif dan egois. Mereka menggunakan perasaan pasangan sebagai senjata untuk mendapatkan keuntungan mereka sendiri.

Taktik Love Bombing

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More