Berpelesir ke Lombok, Jangan Lupakan 5 Destinasi Wisata Berikut Ini

Sabtu, 06 Mei 2023 - 23:56 WIB

3. Air Terjun Tiu Kelep

(Foto: tempatwisata.pro)

Selain pemandangan indah dari pantai Lombok, destinasi wisata alam selanjutnya yang bisa jadi pilihan Anda adalah air terjun setinggi 42 meter ini.

Bentuknya bertingkat-tingkat, dan terletak di bawah kaki gunung Rinjani. Air terkun Tiu Kelep tak hanya memberikan nuansa damai dan ketenangan jiwa, tetapi memang menyuguhkan pemandangan yang sangat memukau. Vegetasi hijau tumbuh begitu subur di sekeliling air terjun ini.

Air terjun ini berlokasi di Desa Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

4. Masjid Raya Hubbul Wathan

(Foto: ntbprov.go.id)

Masjid Raya Hubbul Wathan ini menjadi destinasi wisata yang juga menarik dikunjungi. Letaknya berada di Jl. Udayana No.1, Kel. Gomong, Kec. Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Keunikan dari masjid ini adalah kubah dari bangunan utamanya memiliki corak khas Batik Sasambo (Sasak-Samawa-Mbojo), yang melambangkan bahwa NTB memiliki 3 Suku yang mendiami pulau Lombok dan pulau Sumbawa.



5. Gili Trawangan

(Foto: dok. SINDOnews)

Gili Trawangan atau masyrakat mancanegara kerap menyebutnya dengan nama Gili-T adalah sebuah pulau kecil di sebelah barat Lombok. Terkenal dengan pemandangan laut yang indah, pulau ini menawarkan pengalaman snorkeling dan diving yangmenakjubkan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More