6 Komikus Legendaris Indonesia, Nomor 5 Menggambar Komik selama 40 Tahun

Selasa, 16 Mei 2023 - 11:09 WIB
Tak hanya Ramayana dan Mahabharata namun komik dengan tokoh pewayangan lainnya juga dengan sukses diciptakan olehnya .Dirinya dijuluki sebagai Bapak Komik Indonesia oleh generasi komik masa kini.

6.Ganes T.H

Jika Anda penggemar sinetron laga Si Buta Dari Gua Hantu yang tayang di TV tahun 90an, pastinya tahu kalau film tersebut berasal dari komik legendaris karya Ganes T.H. Pria kelahiran Tanggerang 10 Juli 1935 ini merupakan salah satu tonggak komik Nusantara.

Pria yang bernama asli Ganes Thiar Santosa adalah pencipta tokoh Si Buta Dari Gua Hantu yang kemudian juga mencetak sukses di film. Kisah dalam komik-komiknya begitu memikat hati pembaca komik Indonesia di era tahun 1970 – an sampai 1980-an.

7.Teguh Santosa

Teguh Santosa merupakan salah satu komikus legendaris Indonesia yang karya-karyanya masih diingat hingga kini. Ia terkenal dengan karyanya Mahesa Jenar. Komik ini dimuat bersambung di harian Merdeka, Semarang di Era 1980 –an. Setelah ditotal, karya ini berjumlah 537 halaman yang disusun dalam 16 jilid.

Mahakarya lainnya yang diciptakan oleh Teguh adalah Trilogi Shandora. Pria kelahiran Malang, 1 Februari 1942 ini dijuluki sebagai Bagawan Komik Indonesia. Ppada 25 Oktober 2000, Teguh Santoso berpulang di usia 58 tahunn.
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More