7 Cara Mencegah Dehidrasi saat Beraktivitas di Luar Ruangan

Jum'at, 26 Mei 2023 - 14:51 WIB
Terhindar dari dehidrasi merupakan hal yang sangat penting, terutama bagi mereka yang aktif berkegiatan di luar ruangan. / Foto: ilustrasi/Verywell Health
JAKARTA - Terhindar dari dehidrasi merupakan hal yang sangat penting, terutama bagi mereka yang aktif berkegiatan di luar ruangan.

Dehidrasi bisa mengakibatkan masalah kesehatan serius serta memengaruhi kinerja fisik dan mental. Agar tetap terhidrasi dengan baik, berikut 7 cara mencegah dehidrasi buat Anda yang aktif di luar ruangan.

1. Perhatikan kondisi kesehatan Anda



Beberapa kondisi kesehatan, seperti diabetes atau gangguan ginjal, dapat meningkatkan risiko dehidrasi. Jika Anda memiliki kondisi medis tertentu, konsultasikan dengan dokter agar mendapatkan panduan khusus tentang bagaimana menjaga hidrasi yang baik saat beraktivitas di luar ruangan.





Bagi Anda yang aktif berkegiatan di luar ruangan, jangan sepelekan masalah kesehatan. Pasalnya, dehidrasi bisa mudah menyerang jika Anda abai.

2. Minum banyak air sebelum dan selama aktivitas



Salah satu cara terbaik untuk menghindari dehidrasi adalah dengan memastikan tubuh Anda terhidrasi dengan baik sebelum melakukan aktivitas fisik. Minumlah setidaknya 1 hingga 2 gelas air sebelum berkegiatan.

Selama beraktivitas, usahakan untuk minum setiap 15-20 menit, terutama jika Anda berkeringat banyak. Mengatur pengingat atau menggunakan botol air dengan skala waktu dapat membantu Anda untuk minum dengan teratur.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More