10 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Daun Jambu Biji, dari Diare hingga Turunkan Kolesterol

Jum'at, 02 Juni 2023 - 19:00 WIB
Menurut penelitian, teh daun jambu biji efektif menurunkan glukosa darah pada penderita diabetes. Selain itu, mencegah penyerapan sukrosa dan maltosa oleh tubuh, sehingga menurunkan kadar gula darah. Minum teh daun jambu biji selama 12 minggu menurunkan kadar gula darah tanpa meningkatkan produksi insulin.

3. Menurunkan Kolesterol



Penelitian telah membuktikan bahwa minum teh daun jambu biji selama tiga bulan dapat menyebabkan penurunan kolesterol jahat dan trigliserida tanpa efek buruk pada kolesterol baik. Selain itu, daun jambu biji adalah tonik hati yang hebat.

4. Diare



Daun jambu biji adalah obat herbal untuk diare dan disentri. Menurut penelitian pada hewan, ekstrak daun jambu biji berpotensi untuk digunakan dalam pengobatan diare menular.

5. Membantu Pencernaan



Daun jambu biji banyak digunakan untuk mengobati diare dan penyakit pencernaan. Daun jambu biji sangat bermanfaat dalam kasus keracunan makanan serta ampuh mengatasi muntah dan mual. Untuk meredakan sakit perut, rebus 8 lembar daun jambu biji dalam 1,5 liter air dan minum tiga kali sehari.



6. Bronkitis



Teh daun jambu biji efektif mengobati bronkitis dengan membuka paru-paru, melonggarkan lendir, dan meredakan batuk.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More