10 Obat Kolesterol Tinggi yang Alami dan Mudah Didapat, Nomor 6 Harus Rutin Dikonsumsi

Minggu, 25 Juni 2023 - 09:35 WIB
Obat kolesterol tinggi yang alami dan mudah didapat sebetulnya banyak. Namun hanya beberapa saja yang direkomendasikan. Foto/Ilustrasi/Getty Images
JAKARTA - Obat kolesterol tinggi yang alami dan mudah didapat sebetulnya banyak. Namun hanya beberapa saja yang direkomendasikan karena terbukti ampuh membasmi lemak jahat dalam tubuh.

Obat ini bahkan murah dan mudah didapat lantaran obat alami yang banyak ditemukan di dapur, atau ditanam di halaman rumah. Meski bisa dibeli tanpa resep, obat kolesterol ini terbukti ampuh menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Obat tersebut juga bisa dikonsumsi setiap hari dibarengi dengan gaya hidup sehat untuk hasil yang maksimal.

Kolesterol tinggi dapat menyebabkan timbunan lemak di pembuluh darah. Endapan ini tumbuh sehingga sulit bagi darah untuk mengalir melalui arteri.





Endapan tersebut dapat pecah secara tiba-tiba dan membentuk gumpalan yang menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Kolesterol tinggi dapat diturunkan, tetapi seringkali merupakan akibat dari pilihan gaya hidup yang tidak sehat, yang membuatnya dapat dicegah dan diobati.

Diet sehat, olahraga teratur, dan obat-obatan dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi. Berikut daftar obat kolesterol tinggi yang bisa dibeli tanpa resep seperti dilansir dari Healthline, Minggu (26/6/2023).

10 Obat Kolesterol yang Alami

1. Wortel

Konsumsi wortel secara teratur telah terbukti menurunkan kadar kolesterol. Serat wortel sebagian besar adalah serat larut, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More