7 Makanan Pemicu Jerawat yang Perlu Dihindari, Salah Satunya Gorengan

Senin, 26 Juni 2023 - 05:05 WIB
Makanan pemicu jerawat tentu harus dihindari oleh Anda yang ingin menjaga kecantikan dan kesehatan wajah. Foto Ilustrasi/Shutterstock
JAKARTA - Makanan pemicu jerawat tentu harus dihindari oleh Anda yang ingin menjaga kecantikan dan kesehatan wajah. Ya, jerawat memang dapat mengganggu penampilan dan menyebabkan rasa tidak percaya diri.

Banyak faktor yang bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat, antara lain makanan. Mengonsumsi makanan yang sembarangan dapat meningkatkan risiko wajah dan badan terkena jerawat.

Menghindari jerawat tidak hanya dari menjaga kebersihan dan menggunakan skincare agar kulit terawat, namun juga meminimalisir atau menghindari beberapa makanan yang dapat memicu tumbuhnya jerawat. Berikut 7 makanan pemicu jerawat yang patut dihindari.





1. Gorengan

Gorengan merupakan makanan yang disukai masyarakat karena renyah dan gurih saat dimakan. Selain rasanya, gorengan termasuk makanan yang terjangkau dan mudah dimasak.

Walaupun enak, penggunaan minyak berlebih saat membuat gorengan menjadikan makanan ini tidak sehat untuk dikonsumsi terlalu sering. Kandungan minyak di dalam gorengan mengakibatkan penumpukan lemak dalam tubuh. Pemakaian minyak goreng terlalu sering hingga warnanya menggelap juga dapat mengancam kesehatan.

Agar Anda terhindar dari jerawat, maka perlu meminimalisir makan goreng-gorengan. Jangan lupa juga untuk mengganti minyak goreng jika Anda sudah memasaknya berkali-kali.

2. Makanan Cepat Saji

Mirip dengan gorengan, makanan cepat saji juga dimasak menggunakan minyak berlebih. Kadar lemak yang tinggi dalam makanan cepat saji bisa memicu timbulnya

Makanan cepat saji juga dapat membuat berat badan cepat naik yang disebabkan penumpukan lemak.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More