Inspirasi Desain Furnitur Minimalis dengan Fungsi Maksimal Tanpa Pegangan Laci

Rabu, 28 Juni 2023 - 06:00 WIB
Semua desain furnitur minimalis ala Eropa tadi dapat dilihat di Showroon Blum yang baru saja diresmikan. Foto/Istimewa
JAKARTA - Generasi milenial masa kini lebih menyukai hal yang simpel, praktis namun fungsi maksimal. Begitu pula dengan ruang hunian. Agar membuat nyaman penghuni, maka furnitur ruangan perlu didesain agar terlihat minimalis terlihat manis elegan namun fungsional.

Display furnitur hasil inovasi produsen fitting furnitur asal Austria, Blum, bisa menjadi inspirasi bagi yang ingin merancang furnitur ruangan praktis ala Eropa.

Uniknya, semua desain furnitur dirancang hanya menggunakan engsel dan rel kabinet yang fungsional tanpa menggunakan handle pegangan laci. Jadi semua laci dan kabinet dapat dibuka dan ditutup hanya dengan satu tekanan ringan. Laci pun dapat bergerak keluar dan ke dalam lemari dengan menggunakan mekanisme engsel serta rel kabinet Blum.

Tengok saja contoh meja ruangan tamu yang tiap bagian mempunyai fungsi. Kompartemen meja ruang tamu yang bentuknya simpel unik menarik. Namun semua sudut bagian meja bisa digunakan jadi kompartemen tempat menyimpan barang. Cara membuka tutupnya cukup ditarik karena menggunakan mekanisme rel fitting.

Begitu juga sofa yang biasanya selama ini hanya dimanfaatkan sebagai tempat duduk untuk menonton TV. Tapi dengan memanfaatkan rel fitting Blum, maka sandaran tangan sofa bisa dibikin jadi kompartemen laci penyimpan gelas atau botol minuman. Pengoperasiannya pun mudah cukup ditarik dan dimasukan ke dalam sandaran tangan sofa.





Foto/Istimewa

Selanjutnya desain buffet atau lemari multifungsi tempat menyimpan berbagai barang juga dibuat dengan mekanisme engsel serta rel kabinet yang efektif dan efisen. Jadi utuk membuka laci menggunakan mekanisme rel dan engsel sehingga dapat menghemat penggunaan ruangan.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More