Disimak ya Bunda, Begini Tips Memasak Daging Cepat Empuk

Rabu, 28 Juni 2023 - 13:34 WIB
Tips memasak daging cepat empuk tentunya menjadi salah satu informasi yang dicari bunda-bunda hobi memasak. / Foto: ilustrasi/Freepik
JAKARTA - Tips memasak daging cepat empuk tentunya menjadi salah satu informasi yang dicari bunda-bunda hobi memasak. Terlebih saat Iduladha tiba, bukan tidak mungkin bakal mendapat jatah daging kurban yang siap diolah jadi hidangan lezat.

Namun sebelumnya, pastikan daging dimasak dengan benar sehingga menghasilkan tekstur yang empuk dan terasa lebih nikmat.

Lalu, bagaimana tips memasak daging agar bisa cepat empuk? Catat dulu beberapa cara berikut ini.



1. Dibungkus Daun Pepaya





Tips pertama, gunakan daun pepaya jika ingin daging cepat empuk saat dimasak. Pasalnya, daun pepaya memang memiliki enzim alami yang berguna membuat daging menjadi empuk.

Langkahnya cukup sederhana yakni meremas beberapa lembar daun pepaya. Kemudian bungkus daging di dalam daun pepaya tersebut dan tunggu selama 30 menit hingga 1 jam sebelum mulai memasak.

2. Parutan Nanas



Tips lain memasak daging agar cepat empuk adalah menggunakan parutan nanas. Sebelum mulai masak, parut nanas secukupnya yang kira-kira bisa untuk melumuri seluruh permukaan daging.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More