5 Makanan untuk Penderita Diabetes Agar Tidak Lemas, Bantu Gula Darah Terkontrol

Rabu, 26 Juli 2023 - 22:00 WIB
Makanan untuk penderita diabetes sangat beragam. Ini merupakan makanan sehat yang sudah terbukti dapat mengontrol gula darah sehingga tubuh tidak lemas. Foto/Getty Images
JAKARTA - Makanan untuk penderita diabetes sangat beragam. Ini merupakan makanan sehat yang sudah terbukti melalui penelitian dapat mengontrol gula darah sehingga membantu tubuh tidak lemas.

Mengelola gula darah penting bagi penderita diabetes . Beberapa makanan terbaik untuk penderita diabetes adalah protein tinggi, pilihan gula rendah seperti alpukat dan ikan berlemak.

Bagi penderita diabetes, mencari tahu makanan terbaik untuk dikonsumsi tidak harus sulit. Sederhananya, Anda adalah mengelola kadar gula darah. Penting juga untuk mengonsumsi makanan mencegah komplikasi diabetes seperti penyakit jantung.

Makanan untuk Penderita Diabetes Agar Tidak Lemas



Berikut makanan untuk penderita diabetes agar tidak lemas dilansir dari Health Line, Rabu (26/7/2023).





1. Ikan Berlemak



Foto/Getty Images

Salmon, sarden, herring, ikan teri, dan mackerel adalah sumber asam lemak omega-3 DHA dan EPA, yang memiliki manfaat besar bagi kesehatan jantung. Mendapatkan cukup lemak ini secara teratur sangat penting bagi penderita diabetes, yang memiliki peningkatan risiko penyakit jantung dan stroke.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More