7 Cara Turunkan Gula Darah dengan Cepat, Kontrol Diabetes Tanpa Obat

Senin, 31 Juli 2023 - 08:57 WIB

2. Olahraga Secara Teratur



Terlibat dalam aktivitas fisik secara teratur bermanfaat untuk mengelola diabetes. Olahraga membantu meningkatkan sensitivitas insulin, menurunkan kadar gula darah, dan meningkatkan manajemen berat badan.

Targetkan setidaknya 150 menit latihan aerobik intensitas sedang, seperti jalan cepat, berenang, atau bersepeda sepanjang minggu. Menggabungkan latihan kekuatan untuk membangun otot dan meningkatkan kebugaran secara keseluruhan.

3. Pertahankan Berat Badan



Jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas, kehilangan sedikit saja berat badan dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan kontrol gula darah secara signifikan. Bekerja untuk mencapai berat badan yang sehat melalui kombinasi diet seimbang dan aktivitas fisik secara teratur.



4. Kontrol Asupan Karbohidrat



Karbohidrat memiliki dampak langsung pada kadar gula darah. Memahami dan mengelola asupan karbohidrat penting untuk pengendalian diabetes. Pilihlah karbohidrat kompleks dengan indeks glikemik rendah.

Seperti biji-bijian utuh, polong-polongan, dan sayuran non-tepung. Memantau asupan karbohidrat, terutama bersamaan dengan kontrol porsi, dapat membantu menurunkan kadar gula darah.

5. Kurangi Stres

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More