Apakah Pisang Hijau Bagus untuk Menurunkan Kolesterol? Ini Faktanya

Senin, 14 Agustus 2023 - 08:47 WIB
Apakah pisang hijau bagus untuk menurunkan kolesterol? Faktanya, pisang memang sangat bernutrisi dan memberi pengaruh positif bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Foto/iStock
JAKARTA - Apakah pisang hijau bagus untuk menurunkan kolesterol? Faktanya, pisang memang sangat bernutrisi dan memberi pengaruh positif bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Mau itu pisang kuning ataupun pisang hijau.

Pisang adalah buah tropis yang rasanya enak dan bertekstur lembut. Dari sisi kandungan nutrisi, buah satu ini kaya akan vitamin dan mineral.

Orang biasanya memakan pisang saat buahnya kuning dan matang. Namun, pisang hijau atau yang masih mentah juga sebetulnya aman dikonsumsi. Pisang hijau memiliki banyak manfaat kesehatan, tak kalah dengan pisang kuning.







Mengutip laman Bebodywise, Senin (14/8/2023), pada 100 gram pisang hijau biasanya terkandung 89 kalori. Lantas, apa saja manfaat dari mengonsumsi pisang hijau? Apakah buah ini juga memberi manfaat positif bagi penyakit kolesterol?

Manfaat Pisang Hijau

Terdapat banyak sekali manfaat pisang hijau bagi kesehatan. Berikut beberapa di antaranya.

1. Mengatur Tekanan Darah

Pisang hijau dan mentah kaya akan potasium. Potasium sendiri adalah mineral vital yang dibutuhkan oleh tubuh untuk pemurnian darah, fungsi saraf yang tepat, dan pergerakan otot yang lebih baik.

Kalium pada pisang hijau juga bertindak sebagai vasodilator. Zat tersebut mampu menurunkan ketegangan di pembuluh darah dan arteri sehingga dapat membantu mengatur tekanan darah dan mencegah serangan jantung.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More