Zaskia Adya Mecca Curhat Biaya Operasi Usus Buntu Anaknya Tembus Ratusan Juta

Sabtu, 02 September 2023 - 21:00 WIB
Di sisi lain, bintang film Sang Pencerah ini mengaku kaget saat harus mengurus administrasi guna operasi usus buntu putrinya. Sebab, biaya yang harus dikeluarkan tembus puluhan juta hingga ratusan juta hingga menyebabkan Hanung ingin pindah rumah sakit.

"Ditawari dua pilihan, laparoscopy sekitar Rp120 juta dan konvensional Rp80 juta. Syok. Anak udah diinfus persiapan operasi masa mau pindah, udah tenang ada asuransi ko Insya Allah nggak seberat itu bayarnya kalo ada selisih. Jaman aku usus buntu cuma Rp7,5 juta. Itu tahun berapa," jelas Zaskia.



Meski kaget dengan biaya yang dikeluarkan terbilang mahal, akhirnya Zaskia memilih tindakan laparoscopy. Meski mahal, tindakan tersebut minim rasa sakit, penyembuhan luka singkat, dan hampir tidak terlihat bekasnya.

"Bener aja kurang dari 10 jam pasca operasi Kala udah jalan. Masya Allah, bisa duduk juga terasa cepat semua pemulihannya. Anak strongku kembali! Juga selisih sama asuransi bayarnya Ro25 juta (lumayan)," ujar Zaskia.

"Jadi buat teman-teman yang udah punya BPJS udah oke, kalo bisa nambah asuransi lebih bagus lagi. Karena biaya pengobatan luar biasa, jangan lupa bersyukur juga ya sama nikmat sehat, mahal sekali ini," tandasnya.
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More