7 Bintang Film Seni Bela Diri Hebat Selain Jackie Chan dan Bruce Lee

Jum'at, 08 September 2023 - 06:00 WIB
Kini di usia 50-an, Statham masih tetap kuat, setelah berhasil membintangi Fast & Furious yang sangat sukses. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang bela diri Statham, terdapat pada film The Transporter, Crank, dan The Mechanic.



4. Michelle Yeoh



Foto/ImdbSetelah mengukir namanya dalam industri yang didominasi laki-laki, Michelle Yeoh telah membantu membuka jalan bagi perempuan tidak hanya di dunia seni bela diri, namun juga genre aksi secara keseluruhan. Dia membintangi film James Bond dari Pierce Brosnan dan membuktikan kemampuannya sama seperti rekan pria lainnya.

Dengan film-film terbaru seperti Shang Chi and the Legend of the Ten Rings dan Everything Everywhere All at Once, Yeoh akhirnya mendapatkan penghargaan internasional. Film aksi Yeon lainnya di antaranya The Heroic Trio, Supercop, dan Crouching Tiger, Hidden Dragon.

5. Tony Jaa



Foto/Imdb

Saat trailer Ong Bak: Muay Thai Warrior pertama kali dirilis, menjelang penayangan perdananya pada 2003, para penggemar aksi menjadi heboh. Film ini menyuguhkan pertarungan yang intens, aksi dan pengenalan bintang seni bela diri baru, Tony Jaa.

Kesuksesan film tersebut membawa nama Jaa membintangi banyak film hebat lainnya. Bahkan dia berkolaborasi dengan legenda lain dalam genre tersebut. Beberapa film Jaa lainnya adalah The Protector dan Triple Threat.

6. Jet Li



Foto/Imdb

Setelah sukses membintangi beberapa film Hong Kong sepanjang 90-an, Jet Li dikenal di Hollywood pada awal 2000-an. Li memiliki karisma hangat yang bersinar di setiap pertunjukan sehingga menjadikan bintang ketiga terbesar setelah Jackie Chan dan Bruce Lee.

Li membintangi Mulan pada 2020. Dia juga sukses berperan dalam Fearless, Fist of Legend, dan trilogi Once Upon a Time in China.



7. Iko Uwais



Foto/Imdb

Bintang film seni bela diri Iko Uwais menggemparkan dunia dengan The Raid: Redemption karya Gareth Evans pada 2011. Iko dan gurunya,Yayan Ruhian membuat koreografi pertarungan dan memperkenalkan seni bela diri Indonesia, silat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More