7 Penyebab Berat Badan Tidak Bisa Turun Meski Sudah Diet dan Olahraga

Kamis, 07 September 2023 - 20:30 WIB
Ada beberapa hal yang menyebabkan berat badan tidak bisa turun meski sudah diet dan olahraga rutin. Ini menjadikan menurunkan berat badan paling menantang. Foto/Getty Images
JAKARTA - Ada beberapa hal yang menyebabkan berat badan tidak bisa turun meski sudah diet dan olahraga rutin. Hal ini menjadikan menurunkan berat badan adalah tugas yang paling menantang.

Sehingga tidak sedikit yang merasa frustrasi ketika berat badan tidak bisa turun meski sudah menjalani diet dan olahraga. Pada dasarnya, ada beberapa faktor eksternal yang dapat memperlambat kemajuan Anda.

Berikut penyebab berat badan tidak bisa turun meski sudah diet dan olahraga dilansir dari Times of India, Kamis (7/9/2023).

Penyebab Berat Badan Tidak Bisa Turun Meski Sudah Diet dan Olahraga







1. Pola Makan Tidak Sehat



Salah satu penyebab paling signifikan kenaikan berat badan adalah pola makan yang tidak sehat. Mengonsumsi makanan berkalori tinggi namun rendah nutrisi seperti camilan tinggi natrium, makanan cepat saji, dan makanan olahan dapat menyebabkan penambahan berat badan.

Dikemas dengan kalori kosong, makanan ini tidak memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Untuk mengatasi kendala ini, fokuslah pada pola makan seimbang yang kaya akan makanan utuh seperti buah-buahan, sayuran, protein tanpa lemak, dan biji-bijian. Pengendalian porsi dan penghitungan kalori juga penting karena makanan sehat pun dapat berkontribusi terhadap penambahan berat badan jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan.

2. Kurang Aktivitas Fisik

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More