Manfaat Bengkuang, Sayuran Ramah Diabetes

Selasa, 12 September 2023 - 09:03 WIB
Ada banyak buah-buahan dan sayuran di dunia yang dapat membuat Anda lebih sehat. Salah satunya bengkuang. Foto/ pinkvilla.
JAKARTA - Ada banyak buah-buahan dan sayuran di dunia yang dapat membuat Anda lebih sehat. Salah satunya bengkuang.

Bengkuang yang dikenal dengan sebutan kentang meksiko ini merupakan salah satu sayuran tersembunyi yang banyak digunakan di Amerika Tengah.



Bengkuang merupakan tanaman umbi-umbian berkulit coklat yang kaya akan manfaat bagi manusia. Akar bengkuang kaya akan serat dan membantu mengatur sel darah, gula darah dan tekanan darah, sehingga merupakan makanan yang baik bagi mereka yang menderita penyakit kardiovaskular.

Anda bisa mendapatkan vitamin C dan potasium dari bengkuang. Ini juga merupakan makanan rendah kalori. Jumlah kalorinya menjadikannya pilihan yang sehat jika Anda mencoba untuk tetap sehat.



Bengkuang bisa dimakan mentah, dimasak atau diasamkan. Ini sering digunakan sebagai tambahan dalam salad, tumisan, dan bahkan sup .

Manfaat bengkuang yang bergizi dapat membantu tubuh dalam berbagai cara. Berikut kandungan gizi bengkuang per 1 cangkir (130g) pada kalimat (2):

Bengkuang memiliki 49 kalori per cangkir.

1 cangkir bengkuang mengandung 0,1 gram lemak. Jumlah ini mengandung 0 gram lemak jenuh dan 0 miligram kolesterol.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More