Manfaat Bengkuang, Sayuran Ramah Diabetes

Selasa, 12 September 2023 - 09:03 WIB
Bangkuang memiliki 6 gram serat makanan, 2,3 gram gula alami, dan 0,9 gram protein.

Seratus tiga puluh gram bengkuang juga menyumbang 43% dari nilai harian vitamin C, 1% dari nilai harian kalsium, 2% asam pantotenat, dan 4% dari nilai harian zat besi.

Ini juga merupakan sumber Vitamin B6 yang sehat.



Manfaat Bengkuang bagi Kesehatan

1. Serat

Serat sangat penting untuk kesehatan usus. Itu membuat usus besar bersih dan sehat. Serat juga membantu penyerapan air dan menjaga tubuh tetap ringan.

2. Prebiotik

Prebiotik adalah makanan bagi bakteri baik di perut. Sebaliknya, mereka difermentasi oleh bakteri baik di usus. Prebiotik membantu meningkatkan kesehatan usus.

3. Probiotik

Probiotik adalah bakteri hidup, mirip dengan bakteri baik yang secara alami hidup di usus. Bakteri ini membantu memecah makanan kompleks dan menyerap nutrisi.



4. Antioksidan

Antioksidan dapat membantu melindungi usus dari kerusakan. Senyawa ini juga menjaga jaringan ikat tetap muda.

5. Air

Air sangat penting untuk kesehatan usus. Ini membantu fungsi otot polos dan membantu mengeluarkan racun. Ini adalah salah satu manfaat bengkuang yang paling menonjol.

Bengkuang memiliki beberapa khasiat yang disebutkan di atas sehingga baik untuk tubuh. Bengkuang juga memiliki banyak khasiat tambahan yang membuatnya lebih baik bagi penderita diabetes. Sayuran ini memiliki manfaat sebagai berikut untuk tubuh.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More