5 Ikan yang Baik Dimakan Tiap Hari, Perhatikan Cara Membuatnya

Minggu, 17 September 2023 - 08:01 WIB
Ikan merupakan sumber nutrisi penting. Namun, ada ikan terbaik yang boleh dimakan setiap hari atau setiap minggu. Foto/ pinkvilla.
JAKARTA - Ikan merupakan sumber nutrisi penting. Namun, ada ikan terbaik yang boleh dimakan setiap hari atau setiap minggu.

Ikan mengandung protein berkualitas tinggi, asam lemak esensial tak jenuh (seperti asam lemak tak jenuh ganda omega-3), kalsium, zat besi, selenium, seng, dan banyak mineral serta vitamin lainnya.



Ikan juga mengandung asam amino dan telah terbukti efektif dalam mengurangi perkembangan elemen kronis yang menyebabkan kanker, diabetes tipe-2 dan masalah kardiovaskular lainnya.

Konsumsi ikan juga terbukti mengurangi risiko depresi, stroke dan penurunan kesehatan mental. Selain itu, menambahkan ikan ke dalam makanan telah diakui efektif untuk perkembangan otak dan berbagai kondisi peradangan seperti penyakit usus, asma dan radang sendi.



Dilansir pinkvilla pada Minggu (17/9/2023), ada ikan terbaik untuk dkonsumsi tiap hari. Berikut ulasannya.

1. Ikan herring

Ikan herring mengandung asam lemak omega-3 dan vitamin D. Mengkonsumsi ikan herring terbukti bermanfaat untuk penyakit kardiovaskular. Hal ini juga berdampak pada penurunan risiko depresi dan kanker. Jadi, jika Anda mencari ikan terbaik untuk manfaat kesehatan, Ikan herring mungkin merupakan pilihan yang baik karena memiliki kadar merkuri yang cukup rendah.

Cara Makan Terbaik:

Anda bisa memanggang, menggoreng atau menggoreng ikan herring. Banyak orang juga lebih suka mengonsumsi cuka acar ikan haring.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More