Tips Diet dengan Telur Rebus, Perhatikan 3 Hal Ini

Selasa, 19 September 2023 - 16:20 WIB
Telur rebus merupakan salah satu menu sehat. Belakangan, telur rebus juga digunakan dalam metode diet. Foto/Freepik
JAKARTA - Telur rebus merupakan salah satu menu sehat yang direkomendasikan untuk rutin disantap sebagai sumber protein hewani. Belakangan, telur rebus juga digunakan dalam metode diet.

Pada metode diet tersebut, telur rebus menjadi sumber utama asupan protein. Menurut American Heart Association, satu butir telur per hari bisa menjadi bagian dari pola makan yang sehat. Sebab, telur memiliki kandungan protein yang tinggi.

Untuk diketahui, dalam satu butir telur rebus berukuran besar terkandung 78 kalori, 6 gram protein, 5 gram lemak, 0,6 gram karbohidrat, dan 0 gram serat.







“Telur merupakan protein yang mengandung semua asam amino esensial dalam jumlah cukup serta nutrisi seperti vitamin D dan kolin,” kata Amy Shapiro, RD, pendiri dan direktur Real Nutrition di New York City, seperti dikutip dari laman Everyday Health, Selasa (19/9/2023).

Diet telur rebus diyakini dapat menurunkan berat badan dengan cepat, apalagi bila disertai olahraga yang teratur.

Selain itu, metode diet yang mengutamakan asupan rendah karbohidrat dan lemak ini juga dikaitkan dengan penurunan risiko terkena obesitas serta penyakit kronis.

Pada diet telur rebus, Anda diharuskan mengonsumsi telur rebus di setiap waktu makan ditambah dengan serat. Anda juga harus menghindari makanan tinggi karbohidrat atau gula, makanan berlemak, dan makanan olahan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More