5 Cara Memilih Susu untuk Anak Supaya Tumbuh Sehat dan Cerdas!

Rabu, 20 September 2023 - 12:06 WIB
Oleh karena itu, penting untuk memilih susu pertumbuhan yang mengandung kalsium dalam jumlah yang cukup untuk mendukung pertumbuhan tulang yang kuat dan kesehatan tubuh anak.

2. Pilih Susu yang Bebas Alergen



Perhatikan alergen atau kandungan yang memicu alergi pada anak. Salah satu alergen yang cukup umum adalah alergi terhadap susu sapi. Oleh karena itu, ibu sebaiknya memerhatikan alergen anak dan mencari alternatif susu jika memang anak alergi susu sapi.

Pilihlah susu bebas alergen yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan anak untuk mendukung tumbuh kembangnya secara optimal. Jika bingung, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter ahli gizi terlebih dahulu.

3. Pilih Susu yang Mudah Larut



Susu pertumbuhan yang mudah larut dalam air dapat membantu memudahkan proses pencernaan anak dan memaksimalkan penyerapan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Hal ini dapat membantu meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal.

Selain itu, susu yang mudah larut juga dapat menghindarkan risiko tersedak atau masalah pencernaan lainnya, sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi anak saat mengonsumsinya.



4. Perhatikan Kandungan Gula



Susu pertumbuhan yang mengandung terlalu banyak gula tambahan dapat meningkatkan risiko obesitas pada anak, yang dalam jangka panjang dapat berdampak pada kesehatan tubuh secara keseluruhan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More