4 Ciri-Ciri Roti yang Sehat untuk Tubuh, Jangan Salah Pilih!

Kamis, 21 September 2023 - 08:40 WIB

2. Komposisi Bahannya Sedikit

Jenis roti yang paling sehat biasanya dibuat dengan bahan-bahan yang relatif sedikit dan mudah dikenali. Banyak roti yang kurang bergizi, terutama roti yang umur simpannya terlalu lama karena mengandung banyak bahan tambahan dan pengawet.

Salah satu cara mengenali roti yang ingin Anda beli aman atau tidak, cobalah membaca komposisinya. Jika dianggap sulit untuk dibaca, kemungkinan besar itu bahan-bahan yang berbahaya.



3. Kandungan Gulanya Rendah atau Tanpa Tambahan Gula

Jika ingin mengonsumsi roti yang sehat, Anda juga perlu mengecek kandungan gula yang ada dalam roti yang Anda konsumsi. Pilihlah roti dengan kandungan gula rendah atau tanpa tambahan gula sama sekali.

Kini banyak produsen roti menggunakan gula tambahan dalam bentuk gula tebu, madu, molase, dan sirup. Tidak hanya untuk menambah rasa, namun juga memberi makan ragi kering aktif lebih cepat dan mempercepat proses ragi.

4. Mengandung 3 Gram Protein

Roti yang benar-benar sehat memiliki setidaknya tiga gram protein per irisan. Bahkan, beberapa roti paling lezat menawarkan lebih dari lima gram protein per irisan.

Kandungan protein ini bagus untuk tubuh kita. Protein mendukung kesehatan kita dalam banyak cara. Tidak hanya berfungsi sebagai sumber energi, protein juga merupakan kunci dalam membangun dan memelihara setiap struktur tubuh, mulai dari otot dan kulit hingga organ vital.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More