Profil Egrasia Salsabila, Host yang Menyinggung Ustaz Adi Hidayat Tidak Paham KPR

Selasa, 26 September 2023 - 16:42 WIB
Egrasia Salsabila menjadi sorotan karena menyinggung Ustaz Adi Hidayat terkait hukum KPR di akun YouTube Gerakanpis. Foto/Tangkapan Layar YouTube Gerakanpis
JAKARTA - Egrasia Salsabila baru-baru ini tengah menjadi sorotan. Hal ini karena menyinggung tokoh agama Ustaz Adi Hidayat terkait hukum Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).

Dalam sebuah video yang diunggah akun YouTube Gerakanpis, Egrasia Salsabila yang menjadi host kala itu menyebutkan, "Ada ada aja ya penceramah Adi Hidayat ini, masa dia ngeharamin KPR," ujarnya.

Setelah itu, Egrasia menceritakan tentang isi ceramah Ustaz Adi Hidayat. Dalam ceramah tersebut, Ustadz Adi Hidayat memang menyebutkan bahwa KPR haram karena mengandung riba di dalamnya.

Pada dasarnya, riba dalam agama Islam memang haram dan tidak ada pengecualian tentang hal tersebut. Karena itu, video yang diunggah Gerakanpis langsung mendapat banyak komentar negatif dari warganet.

Video itu lantas mengangkat nama Egrasia Salsabila yang menjadi host. Mulai banyak juga orang yang penasaran akan sosoknya.



Profil Egrasia Salsabila



Egrasia Salsabila diketahui berasal dari Tangerang, Banten. Sebelum melanjutkan ke pendidikan tinggi, dia tercatat pernah bersekolah di SMA Negeri 5 Kota Tangerang Selatan.

Wanita yang menjadi host dalam kanal YouTube Gerakanpis ini diketahui lulusan dari Jurusan Akuntansi Universitas Pembangunan Jaya. Hal tersebut tercantum dalam laman Linkedin pribadinya.

Egrasia memulai pendidikannya di UPJ pada tahun 2019 dan baru saja lulus di tahun 2023 ini. Meskipun baru saja lulus, dia telah mengantongi sejumlah pengalaman.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More